alexametrics

Bajaj Pulsar RS400 Segera Mengaspal di Indonesia

loading...
Bajaj Pulsar RS400 Segera Mengaspal di Indonesia
Bajaj Pulsar RS400 yang siap diproduksi menampilkan ketinggian kursi yang lebih rendah, dan ergonomi sedikit santai untuk membuatnya lebih mudah diakses oleh pengendara. Foto/Ist
A+ A-
NEW DELHI -
Produsen sepeda motor terbesar di India, Bajaj Auto meluncurkan sepeda motor baru yang menarik untuk pasar India dalam Delhi Auto Expo 2014 silam. Pulsar RS400, itu akan menjadi motor sport terbesar yang pernah diproduksi pabrikan India tersebut.

Namun, beberapa tahun kemudian, berita tentang Pulsar RS400 tampaknya meredup. Sekarang kabar tentang motor ini hadir kembali. Bajaj telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan sportbike yang tertunda tersebut pada Agustus mendatang.

Anehnya, India bahkan bukan bagian dari daftar negara tempat sepeda motor ini akan diluncurkan. Saat ini, peluncurannya dijadwalkan untuk pasar Indonesia.

Untuk pelanggan India, mereka harus puas hanya dengan RS200, sepeda motor sport yang memiliki tampilan dan dinamika berkendara yang sama. Minusnya, mesinnya hanya 199 cc, lebih kecil dari RS400.

Laman Rideapart menyebutkan, Pulsar RS400 yang siap diproduksi menampilkan ketinggian kursi yang lebih rendah, dan ergonomi sedikit santai untuk membuatnya lebih mudah diakses oleh pengendara berbadan kecil dibandingkan sepupunya, KTM RC 390, yang menampilkan ergonomi superagresif.

Sisanya, adalah perlengkapan sportbike yang umum. Antara lain, fairing depan besar, lampu depan LED, dan kaca depan yang besar.(Baca juga : Motor Sport 150 cc Ini Dibanderol Rp49,1 Juta)

RS400 kemungkinan akan berbagi setang clip-on mid rise yang bisa kita ditemukan di RS200. Hanya motor diharapkan datang dengan kluster instrumen LED yang lebih premium, mirip Dominar 400.

RS400 juga kemungkinan akan menggunakan mesin yang sangat mirip dengan motor KTM 390. Dengan mesin perpindahan 373,2cc, mesin ini menggunakan DTSI, atau teknologi Digital Triple Spark Ignition. Tidak seperti sepupu KTM-nya, motor mengemas teknologi SOHC bukan DOHC.

Menghasilkan 40 tenaga kuda dan torsi 35 Nm, Bajaj RS400 dipastikan akan menjadi ripper kecil yang lincah dengan akselerasi lebih lanjut bersama transmisi 6-speed, suspensi pegas, dan rem ABS oleh Bybre. Sampai sekarang, belum ada harga yang diumumkan oleh Bajaj Auto, jadi kita harus menunggu dan melihat sampai peluncuran resminya pada Agustus mendatang.
(nun)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak