Sate Kambing Enak di Jatinegara!

Rabu, 09 Juni 2021 - 14:15 WIB
loading...
Sate Kambing Enak di Jatinegara!
Podcast Jajan Sejarah. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Halo pengguna RCTI+, buat kamu yang lagi nyari rekomendasi tempat kuliner enak , mending langsung aja dengerin di Podcast Jajan Sejarah yang akan ditemani bareng Dua Farid. Mereka akan ngasih tahu kita semua tempat-tempat yang enak buat makan di Jakarta dan ada nilai sejarahnya juga loh. Yuk dengerin mereka cerita di Podcast Jajan Sejarah hanya di RCTI+.

Di episode kali ini, Farid akan merekomendasikan sate kambing enak di daerah Jatinegara. Namun sebelum itu, seperti biasa mereka akan membacakan fakta sejarah, kali ini ada dua fakta stadion tertua. Yang pertama adalah stadion Menteng Jakarta. Stadion tersebut merupakan homebase pertamanya Persija. Stadion tersebut dirancang oleh arsitek Belanda. Kemudian stadion tersebut ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya oleh Gubernur DKI Jakarta pada 1975. Namun, kemudian pada 2006 resmi dialihfungsikan sebagai taman dengan nama Taman Menteng.

Yang kedua adalah stadion Gajayana di Malang yang dibangun sejak 1924 hingga 1926. Sudah ada sembilan klub yang menjadikan stadion Gajayana sebagai markas mereka.

Baca Juga : Pakai Pengacara, Larissa Chou Enggan Hadiri Sidang Cerai Perdana

Nah, sate kambing di daerah Jatinegara ini udah legendaris dari tahun 60an. “Gue pertama kali diajak sama nyokap gue, dia itu warungnya di gang. Sangking terkenalnya sate dan tongseng ini, di atasnya itu plangnya ada tulisan sate keroncong, kenapa namanya sate keroncong itu karena di gang itu ada yang ngamen lagu keroncong” kata Farid.

Selain itu, Farid juga mengatakan kalau ada tongseng yang di dekat masjid sunda kelapa yang enak juga menurutnya. Disitu ada pilihan sate, gulai, dan tongseng. Nah itu juga rekomendasi yang bisa dicoba lho guys!

Penasaran apalagi rekomendasi tempat makan enak di kawasan Jatinegara? (Embed “kawasan Jatinegara”) Yuk dengerin cerita selengkapnya hanya di Radio Plus bagian dari RCTI+

Baca Juga : Kejadian 3 Tahun Lalu Baru Diungkap Sekarang, Ini Alasan Korban Gofar Hilman
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)