alexametrics

10 Karakter Serial Manga dan Anime Paling Cerdas

loading...
10 Karakter Serial Manga dan Anime Paling Cerdas
Karakter penting di manga dan anime tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik untuk menghadapi para musuhnya. Sebagain ada yang memiliki kemampuan otak mumpuni. (Fanpop)
A+ A-
Di dunia anime dan manga, kekuatan fisik bukanlah satu-satunya yang berkuasa. Kekuatan otak pun bisa menjadi kekuatan tersendiri. Di sejumlah cerita, sang tokoh utama mampu mengalahkan musuhnya tanpa harus adu otot atau baku hantam, tapi memanfaatkan intelijensia mereka untuk mencari jalan keluar mengalahkan mereka.

Karakter-karakter berotak encer ini tidak selalu tampil sebagai tokoh protagonist. Beberapa di antara mereka adalah tokoh antagonis. Mereka digambarkan memiliki kepribadian unik yang mungkin tidak mewakili kekuatan otak mereka. Dikutip dari tvovermind.com, berikut 10 karakter manga/anime terpintar hingga saat ini.

1. Light Yagami
10 Karakter Serial Manga dan Anime Paling Cerdas

Light Yagami adalah karakter protagonis dari serial manga Death Note. Dia adalah pekerja keras dan berbakat. Tak hanya itu, dia pun cakap dalam menyelesaikan masalah dan membuat scenario serta membuat rencana dengan sangat baik. Dia populer di antara teman-temannya dan keluarga pun menyayanginya. Namun, karena pujian yang diberikan kepadanya dan kepintarannya membuatnya besar kepala dan sombong begitu dia mendapatkan buku catatan yang disebut Death Note. Buku catatan ini membuat pemiliknya bisa membunuh siapa saja selama pemilik buku itu tahu nama dan wajahnya. Begitu Light menjadi pemilik buku yang sebelumnya dijatuhkan Shinigami Ryuk, dia dikenal sebagai Kira, pembunuh berantai yang berusaha menciptakan utopia di mana dia berkuasa dan tida ada lagi penjahat, hanya dia, sebagai Tuhan dan mereka yang dianggap layak.

2. L Lawliet
10 Karakter Serial Manga dan Anime Paling Cerdas

L Lawliet adalah karakter lain dari Death Note. Karakter eksentrik ini dikenal sebagai detektif swasta internasional terhebat di dunia. Dia mengambil kasus pemerintahan nasional yang gagal diselesaikan. Dia berseberangan dengan Light Yagami di Death Note. L berusaha membuktikan jika Light adalah Kira, si pembunuh massal. Meskipun orang yang dibunuh Light adalah penjahat. Kira berusaha membersihkan para penjahat di dunia. Pada dasarnya, L adalah musuh bebuyutan Light. Meskipun L cukup merahasiakan dirinya, dia berkomunikasi melalui asistennya. Dia tidak pernah menunjukkan wajahnya ke dunia dan hanya menyebut dirinya sebagai L. Begitu dia bertemu Satuan Tugas Jepang, dia meminta disebut Ryuzaki untuk menjaga identitasnya. L sangatlah pintar dan punya kekuatan deduksi yang bagus, dengan bisa menebak apa pun dengan benar. Sebagai tambahan, dia analitis dan cermat. Tidak hanya melakukan langkah drastis untuk menyelesaikan kasus, dia juga siap mengkhianati musuhnya. Lebih lanjut, dia punya selera humor yang garing dan sering kali menggunakan sarkasme.

3. Lelouch Lamperouge
10 Karakter Serial Manga dan Anime Paling Cerdas

Lelouch vi Britannia, protagonist di Code Geass: Lelouch of the Rebellion, mulai menggunakan alias Lelouch Lamperouge setelah dia diasingkan. Dia seorang bekas pangeran Britannia yang diberi kekuatan Geass oleh seorang penyihir. Dengan menggunakan Geass dan kejeniusannya, dia menjadi pemimpin gerakan pemberontakan. Gerakan ini dikenal sebagai The Black Knights dan dia memimpin gerakan ini dengan nama Zero. Tujuan mereka adalah menghancurkan kekaisaran Britannia yang dikendalikan ayahnya dan menakhlukkan negara lain. Lelouch sangat cerdas. Karena dibesarkan di lingkungan aristokrat, dia juga arogan, rumit dan tenang. Di sekolah, dia santai, disukai dan bahkan gampang bergaul. Namun, ketika dia menjadi Zero, itu adalah ketika kepribadian aslinya muncul. Dia sangat dingin dan taktis saat perang. Dia punya karisma yang membuatnya mendapatkan rasa hormat dan kepercayaan dari tentara dan pemimpinnya. Namun, dia tidak segan mengorbankan para tentara itu dan warga sipil agar tujuannya tercapai.

4. Shikamaru Nara
10 Karakter Serial Manga dan Anime Paling Cerdas

Ninja yang merupakn anggota Team 10 di serial Naruto ini digambarkan sebagai pemalas dant ogah mempergunakan kepintarannya. Dia memiliki sifat santai dan kepintarannya sebenarnya bisa membuatnya secara konsisten memenangkan perang. Meskipun tanggung jawab atas situasi perang sukses ini membuatnya sering kali jengkel, dia masih dengan senang menerima situasi baru demi memantu teman-temannya di Team 10. Selain itu, dia juga ingin membuktikan dirinya pada generasi masa lalu dan masa depan. Shikamaru menggambarkan dirinya sebagai pengecut. Padahal, dia mendedikasikan dirinya pada teman-temannya dan punya kompas moral kuat. Secara alamiah, dia adalah orang yang santai yang suka melakukan apa pun sesedikit mungkin bahkan sebagai murid Academy. Dia lebih suka menghabiskan waktu dengan main game atau melihat awan berlalu. Namun, ketika dia dihadapkan pada konflik atau komitmen, pertama-tama dia berusaha mencari jalan keluar, tapi pada akhirnya menyelesaikannya.

5. Itachi Uchiha
10 Karakter Serial Manga dan Anime Paling Cerdas

Kakak Sasuke Uchiha dari manga Naruto ini bisa membunuh semua orang di klannya, hanya memiliki rasa belas kasih pad adiknya. Di serial ini, Itachi dianggap sebagai antagonis, tapi kemudian terungkap kalau dia bertingkah seperti itu untuk menghindari perang dengan membunuh anggota klannya dan mencegah kudeta. Nyatanya, dia beraksi demi Sasuke dan Konoha. Karakternya adalah salah satu yang paling populer di kalangan pencinta serial ini. Sepanjang seri Naruto, Itachi selalu berwawasan dan tenang, bahkan sejak masih muda. Dewasa untuk usianya, dia menunjukkan pengetahuan yang bagus dalam menghadapi situasi apa pun. Dia tidak arogan atau terlalu percaya diri atas kemampuannya. Lebih lanjut, meskipu dia adalah pasifis alamiah, dia merasa kebaikan yang lebih besar lebih penting dari kebutuhannya, makanya dia menjadi shinobi.

6. Kakashi Hatake
10 Karakter Serial Manga dan Anime Paling Cerdas

Di seri Naruto, Kakashi adalah guru Tim 7. Awalnya, dia dikarakterisasikan sebagai orang yang apatis dan terpisah. Namun, seiring perjalanan serial ini, Kakashi terlihat setia pada teman dan murid-muridnya. Sebagai salah satu ninja paling mumpuni di Konoha, dia juga dikenal sebagai Kakashi Sharingan. Dia sering dicari untuk kepemimpinan dan nasihat meskipun dia tidak suka punya tanggung jawab. Sebagai seorang guru, dia suka berfokus pada betapa pentingnya teamwork. Setelah kehilangan ibunya saat masih kecil, Kakashi menjadi mandiri dan percaya diri dan sering kali terlihat arogan dan merendahkan. Namun, dia sangat intuitif dan perseptif, mampu melihat situasi dalam waktu singkat. Setelah kehilangan ayahna, dia menjadi lebih dingin, menyendiri dan keras. Dia mengikuti semua peraturan dan berharap muridnya juga melakukannya.

7. Near
10 Karakter Serial Manga dan Anime Paling Cerdas

Nate River dikenal sebagai Near di manga Death Note. Sebagai satu dari 2 pengganti termuda L, dia dibesarkan di panti asuhan untuk anak-anak berbakat. Setelah kematian L, Near mulai melihat kasus Kira dan selama 4 tahun dia mengumpulkan bukti. Dia kemudian membawa semua bukti itu ke Presiden AS dan mengungkapkan dirinya sebagai pengganti sejati L. setelah dia diangkat menjadi kepala Special Provision for Kira (SPK), dia meneruskan perburuannya terhadap Kira. Begitu Near membuat kontak dengan Light Yagami, ā€œLā€, dia yakin klaau dia adalah Kira. Near sangatlah pintar, tapi cara dan penampakan kanak-kanaknya membuat orang lain tidak punya kepercayaan terhadap kemampuannya. Dia menyelesaikan masalah kompleks secara obsesif. Investigasi terhadap Kira adalah masalah kompleks lain bagi dia yang menanti untuk diselesaikan. Near memiliki kemampuan observasional yang intens dan seorang multitasker mumpuni. Selain itu, dia juga terlihat sangat tangkas.

8. Levi Ackerman
10 Karakter Serial Manga dan Anime Paling Cerdas

Secara resmi dipanggil Kapten Levi, Levi Ackerman adalah kapten pasukan Special Operations Squad. Dia secara umum dikenal sebagai tentara manusia terkuat. Levi adalah satu dari dua anggota keluarga Ackerman yang masih hidup yang tinggal di dalam Walls. Ackermans adalah garis darah tentara yang dekat dengan takhta sampai mengalami persekusi parah dari kerajaan yang menyebabkan mereka nyaris punah. Levi adalah orang aneh yang jarang memperlihatkan emosi. Dia tidak bisa didekati karena memberikan kesan dingin. Dia blak-blakan dan sering tidak sopan, kadang bahkan mengejek. Dia dikenal meremehkan dan memprovokasi mereka yang membuatnya marah. Dia juga memiliki selera humor gelap yang membuat banyak orang merasa tidak nyaman. Namun, Levi merasakan empati dan punya moralitas tinggi. Nyatanya, salah satu atributnya adalah nilai tinggi yang dia tempatkan dalam pelestarian hidup dan dia sangat peduli pada kesejahteraan anak buahnya.

9. Shiro
10 Karakter Serial Manga dan Anime Paling Cerdas

Sebagai protagonis wanita utama di serial No Game No Life, Shiro adalah sosok yang tenang dan penuh perhitungan. Dia dibuang orang tuanya ketika berusia 11 tahun ketika dia dianggap jenius. Meskipun dia dan Sora adalahn saudara tiri karena ayahnya menikah lagi, Shiro tidak bisa dipisahkan dari saudaranya itu walaupun hanya beberapa detik. Shiro adalah sosok jenius, nyaris supranatural dengan kemampuan simulasi dan perhitungan ilmiah yang luar biasa. Seperti saudara tirinya, dia punya ingatan eidetik yang membuatnya bisa belajar dan kemudian mengingat pengetahuan yang banyak tidak hanya dengan cepat tapi juga akurat. Dia seorang jagoan catur, dan berhasil mengalahkan program yang ditulis secara khusus untuk mengalahkan grandmaster. Selain itu, dia bicara dalam 18 bahasa. Dia bisa mempelajari bahasa Imanity hanya dalam 15 menit.

10. Conan Edogawa
10 Karakter Serial Manga dan Anime Paling Cerdas

Conan Edogawa adalah nama yang dipakai Shinichi Kudo ketika tubuhnya mengecil setelah diberi obat oleh Organisasi Hitam. Akibat obat itu, tubuh Shinichi yang aslinya berusia 17 tahun berubah menjadi tubuh bocah berusia 7 tahun. Meski begitu, otaknya tetap tidak berubah sehingga walaupun bertubuh anak berusia 7 tahun, dia tetap memiliki kemampuan deduksi yang mumpuni selayaknya remaja berusia 17 tahun. Conan kemudian bertekad memburu orang-orang yang memberinya obat tersebut dan berharap bisa mendapatkan anekdot terhadap obat tersebut. Shinichi dan Conan sering kali diperlakukan sebagai karakter mandiri dari satu sama lain oleh para penggemar dengan Conan dianggap sebagai karakter utama dan Shinichi adalahn karakter pendukung. Conan telah sangat populer di serial tersebu
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak