Keren, Masjid Raya Bandung Dilengkapi Mesin Air Siap Minum

Jum'at, 11 Juni 2021 - 12:02 WIB
loading...
Keren, Masjid Raya Bandung Dilengkapi Mesin Air Siap Minum
Mesin air siap minum sudah terpasang di salah sudut Masjid Raya Bandung untuk digunakan jamaah dan pengunjung masjid. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat kini dilengkapi fasilitas mesin air siap minum yang bisa digunakan jamaah maupun pengunjung masjid.Mesin air siap minum ini bernama mesin RO (reverse osmosis). Mesin RO merupakan mesin filtrasi air yang sumber airnya bisa berasal dari mana pun. Air tersebut kemudian diolah sedemikian rupa sehingga siapapun bisa langsung meminumnya.

Kemudahan ini membuat pengunjung ataupun jamaah masjid hanya perlu membawa tempat minum kosong atau
tumbler dan melakukan isi ulang air kapan pun mereka membutuhkannya. Mesin ini dipasang di salah satu sudut strategis masjid yang berlokasi di kawasan Alun-alun Bandung itu.

Keberadaan mesin RO di masjid yang juga menjadi ikon Kota Bandung itu merupakan hasil wakaf dari Wakaf Salman, Hijabfest, dan Famouscarf, brand hijab lokal Bandung. Wakaf mesin RO tersebut telah diterima Komarudin Hidayat selaku Pengurus DKM Bidang Imaroh Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Minggu (6/6/2021) lalu.

Baca Juga : Mister Aladin Tawarkan Promo Menarik Hanya Rp99 Ribu untuk Meningkatkan Okupansi Hotel

"Semoga wakaf mesin air siap minum di Masjid Raya Bandung ini dapat bermanfaat bagi warga bandung dan wisatawan. Kami harap para pengusaha berkolaborasi untuk memfasilitasi air minum gratis di sarana publik lainnya," ungkap Mella Arianti, owner
hijab Famouscarf.

Masjid Raya Bandung sendiri dipilih karena masjid ini termasuk masjid yang sering dikunjungi oleh warga Jabar. Selain itu, masjid ini juga menjadi tujuan kedatangan maupun tempat ibadah wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Sementara itu, Direktur Wakaf Salman, N Khirzan N Noe'man berharap, wakaf mesin RO ini dapat terus berlanjut. Sehingga, titik-titik strategis lainnya di Kota Bandung dan Jabar dapat dilengkapi fasilitas mesin RO.

"Dengan begitu, kita bisa selevel dengan kota-kota besar di luar negeri yang menyediakan air siap minum di sarana
umum dan manfaatnya bisa dirasakan oleh warga Bandung tercinta khususnya maupun para pendatang atau wisatawan yang datang ke Bandung," katanya.

Selaku inisiator pengadaan mesin RO, pihaknya berterima kasih kepada Hijabfest dan Famouscarf. Menurutnya, mesin RO ini merupakan sumbangsih dari acara Indonesia Hijabfest hasil kolaborasi
Wakaf Salman dan Hijabfest yang digelar belum lama ini di Bandung.

Famouscarf sendiri merupakan salah satu brand yang terlibat di dalamnya yang juga menjadi donatur utama pengadaan
mesin RO di Masjid Raya Bandung setelah berwakaf senilai Rp25 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)