Gandeng Dagelan, Aerostreet Mencoba Berinovasi di Tengah Pandemi

loading...
Gandeng Dagelan, Aerostreet Mencoba Berinovasi di Tengah Pandemi
Brand sepatu asal Klaten, Aerostreet terus berusaha untuk berinovasi agar tetap mampu bersaing di pasar, khususnya di tengah lesunya ekonomi selama pandemi. / Foto: ist
JAKARTA - Brand sepatu asal Klaten, Aerostreet terus berusaha untuk berinovasi agar tetap mampu bersaing di pasar, khususnya di tengah lesunya ekonomi selamapandemi. Oleh karenanya, inovasi produk terus digalakkan untuk menghasilkan varian sepatu yang memikat konsumen untuk membelinya.

Baca juga: Waspada Hipertensi, Lakukan 3 Hal Ini secara Rutin di Rumah

Salah satu inovasi produk yang dilakukan Aerostreet adalah dengan meluncurkan produk sepatu terbaru yang berkolaborasi dengan akun meme terbesar di Indonesia, Dagelan, yang bisa didapatkan secara eksklusif di Shopee . Kolaborasi ini merupakan upaya Aerostreet dan Dagelan untuk terus memberikan pilihan kreasi produk sepatu lokal yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Brand Aerostreet mulai merintis pada 2015 dengan pemikiran sederhana, yaitu ingin menghadirkan sepatu berkualitas dengan harga terjangkau, sehingga semua orang bisa membeli sepatu bagus. Berawal dari memproduksi sepatu untuk anak sekolah, kini Aerostreet memiliki banyak varian produk, mulai dari sepatu olahraga, sneakers, hingga sepatu formal.



Model sepatu anak muda yang dikembangkan Aerostreet juga sangat banyak diminati konsumen. Selain terus melakukan inovasi produk, berbagai strategi pemasaran juga dikembangkan Aerostreet, salah satunya dengan menjadi bagian dari #ShopeePilihLokal untuk memudahkan akses pengguna Shopee, baik dalam negeri maupun mancanegara, ke brand lokal yang berkualitas.

"Situasi di tengah dampak pandemi yang menghimpit telah membuat kami untuk terus memeras ide. Penjualan konvensional yang selama ini digunakan akhirnya diubah. Aerostreet lebih serius memasarkan sepatunya secara online. Model sepatu yang diproduksi juga disesuaikan dengan selera anak muda. Untuk mendukung penjualan, kami sangat beruntung bisa bekerjasama dengan e-commerce seperti Shopee," kata pemilik Aerostreet, Adhitya Caesarico dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (11/6).

"Dengan berbagai program dan kampanye yang dimiliki Shopee serta jumlah penggunanya yang tersebar di seluruh Indonesia, Aerostreet juga merasakan dampak yang signifikan. Program dan kampanye yang diberikan Shopee sangat membantu peningkatan bisnis kami secara maksimal, karena dapat mendorong konsumen melirik dan berbelanja produk Aerostreet," lanjut pria yang akrab disapa Rico itu.

Sepatu terbaru Aerostreet X Dagelan merupakan hasil karya berbahan dasar dari lokal yang hadir dalam 2 pilihan warna cerah yaitu warna kuning dan abu-abu dengan karikatur khas Dagelan. Sepatu Aerostreet X Dagelan menggunakan teknologi baru, Shoes Injection Mould, di mana bahan sole dicairkan dengan tekanan tinggi menyatu sempurna dengan bahan kain dari sepatu tanpa menggunakan proses lem, sehingga membuat sepatu ini tidak mudah rusak setelah dicuci atau kehujanan.

Hadir dalam stok terbatas, pengguna Shopee bisa mendapatkan produk kolaborasi ini pada 9 Juni 2021 dengan diskon hingga 50% dari Rp199.000 menjadi Rp99.900 hanya di aplikasi Shopee.

Pada kesempatan ini, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat bekerjasama dengan brand sepatu lokal yang inovatif seperti Aerostreet yang menghadirkan produk sepatu berkualitas dan terjangkau.



"Kami yakin produk inovasi hasil karya anak bangsa seperti sepatu Aerostreet X Dagelan dapat memperlihatkan keunggulan produk dari brand-brand asli Indonesia. Menyadari potensi brand lokal seperti Aerostreet dan berupaya mendukung keberlangsungannya, Shopee menghadirkan fitur terbaru lewat #ShopeePilihLokaI," ujarnya.

Baca juga: Vision+ Original The Waves Episode 4: Local Pride First Waves, Wadah Penggerak Brand Lokal

Sementara itu, guna memperluas jangkauan pasar, Aerostreet juga bergabung dalam program ekspor Shopee, sehingga kini pengguna Shopee di Singapura, Malaysia, dan negara lainnya juga dapat membeli produk-produk dari Aerostreet lainnya, seperti sepatu sneakers dan sepatu sekolah. Program ini membuka kesempatan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk masuk ke pasar internasional tempat Shopee beroperasi.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top