Bangkitkan Semangat Keluarga, Kawendra bersama sang Putri Hadirkan Single Ayo Jalan-Jalan

loading...
Bangkitkan Semangat Keluarga, Kawendra bersama sang Putri Hadirkan Single Ayo Jalan-Jalan
Setelah banyak menciptakan karya untuk penyanyi lain, kini Kawendra Lukistian mantap untuk memoles anak kandungnya sendiri yang bernama Vokalluin. / Foto: ist
JAKARTA - Banyak sektor yang sedikit demi sedikit mulai bangkit di tengah pandemi Covid-19 yang sudah melanda lebih dari setahun. Salah satu sektor yang diharap bisa segera bangkit adalah sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya bidang musik .

Baca juga: Peneliti Temukan Kaitan Kesehatan mulut dan Infeksi Covid-19

Guna mendukung bangkitnya industri parekraf , sejumlah pihak terkait membuat berbagai kebijakan yang dapat menjadi stimulus. Bagi seorang musisi, membuat karya sebagai penyemangat juga bisa menjadi cara untuk mendorong bangkitnya industri parekraf ini. Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) yang juga seorang produser musik, Kawendra Lukistian pun memutuskan sebuah langkah berani untuk untuk sang anak.

Kawendra sendiri dikenal sudah banyak menelurkan karya lagu yang begitu populer di Indonesia, salah satunya Padamu Kubersujud yang dipopulerkan Afgan Syahreza. Selain Afgan, dia menciptakan untuk Edo Kondologit, PentaBoyz, Setiawan Djodi, Endang S Taurina, Iis Sugianto, Ismi Azis, Dea Mirella, Yayuk Suseno, Dina Mariana, Ayu Soraya, dan banyak lainnya.



Setelah banyak menciptakan karya untuk penyanyi lain, kini dirinya mantap untuk memoles anak kandungnya sendiri yang bernama Vokalluin. Dengan usianya yang baru saja menginjak 6 tahun, Vokalluin mencoba mempersembahkan single perdananya untuk anak-anak Indonesia berjudul Ayo Jalan-Jalan.

"Mengambil tema lagu tentang liburan bersama keluarga yang berjudul Ayo Jalan-jalan tentunya ini menjadi salah satu penyemangat untuk bantu memulihkan sektor parekraf Tanah Air yang sangat berdampak karena Pandemi Covid-19," kata Kawendra saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Single yang terdengar easy listening ini sendiri dibalut dengan aransemen ringan dan energik. Balutan itu diharapkan bisa memberi semangat bukan sekadar tentang berlibur, tapi pesannya bisa sampai kepada para orang tua di seluruh Indonesia dan dapat semakin merekatkan hubungan antara anggota keluarga.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Sempat Tak Percaya Tuhan, Tapi Jalankan Salat

"Vokalluin menyampaikan pesan demi pesan yang ada dalam lirik lagu berpadu apik dengan vokal yang jujur khas anak-anak pastinya dapat memeriahkan industri musik Indonesia khususnya segmen lagu lagu anak. Terlebih saat ini lagu-lagu anak Indonesia sangat terbatas kehadirannya," tutup Kawendra Lukistian.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top