Genap Berusia 8 Tahun, Yuk Intip Perjalanan BTS!

loading...
Genap Berusia 8 Tahun, Yuk Intip Perjalanan BTS!
Bangtan Sonyeondan alias BTS. Foto/Pinkvilla.com
JAKARTA - BTS alias Bangtan Sonyeondan hari ini genap berusia 8 Tahun. Kini mereka sudah sukses di dunia musik. Penggemarnya pun sudah tersebar di berbagai penjuru dunia. BTS pertama kali melakukan penampilan debutnya pada tanggal 13 Juni 2013 di acara M Countdown. Grup yang beranggotakan Jin, Suga, RM, J-hope, Jimin, V, dan Jungkook ini membawakan dua lagu kala itu, 'No More Dream' dan 'We Are Bulletproof, Pt. 2'.

Grup yang berada di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment (sekarang HYBE) ini, harus tinggal bersama di dorm kecil dengan segala keterbatasannya. Bahkan, hanya tersedia satu ruang tidur untuk mereka bertujuh.Walaupun berasal dari agensi kecil pada saat itu, BTS berhasil menunjukkan eksistensi mereka dengan memenangkan Best New Artist dan Rookie of The Year pada Melon Music Award 2013, Golden Disc Award 2013, dan Seoul Music Award 2014. Hingga pada Melon Music Award 2016, mereka berhasil menyabet Daesang (penghargaan tertinggi) pertamanya untuk kategori Album of the Year, melalui album "The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever".

Tentunya, perjuangan mereka dan ARMY tidak berhenti di situ saja. BTS terus mengalami masa-masa sulit, seperti dituduh melakukan plagiarisme, memanipulasi chart atas kemenangannya, bahkan sampai mendapatkan ancaman pembunuhan. Dalam pidato kemenangannya di Asian Music Awards 2018 di Hongkong silam, Jin bahkan menyampaikan bahwa mereka sempat mempertimbangkan untuk bubar.

Baca Juga : BTS x McD Lewat, Kini Giliran KFC Siap Bikin Tandingan Guys!



Tuduhan-tuduhan negatif yang tertuju untuk mereka dapat dilewati dan tidak terbukti. Rintangan dan masa-masa sulit yang dihadapi justru mengantarkan mereka untuk menjadi grup yang lebih hebat lagi. Musik BTS semakin merambah kancah internasional dan terus mendulang prestasi.

Hingga saat ini, BTS telah berkolaborasi dengan berbagai artis, seperti Steve Aoki, Halsey, Lil Nas X, Lauv, Sia, Nicky Minaj, dan masih banyak lagi yang lainnya. BTS juga telah lima kali memenangkan kategori Top Social Artist dalam Billboard Music Award dan berhasil memenangkan empat kategori pada tahun ini. BTS juga menjadi artis K-Pop pertama yang berhasil masuk dalam nominasi penghargaan dan tampil di Grammy Awards.

Tahun ini, untuk merayakan hari jadinya yang ke-8 tahun, BTS menyajikan FESTA yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya. Setelah tahun kemarin tidak dilaksanakan, mereka juga akan kembali menghadirkan penampilan dalam MUSTER: SOWOOZOO yang bisa disaksikan secara daring oleh para ARMY pada 13 dan 14 Juni 2021. (Amalia Simehatte/Mg-1)

Baca Juga : Go International, Afgan Rilis Album Internasional 'Wallflower'

(wur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top