Agar Isoman Tidak Membosankan, Ini Hal yang Bisa Anda Lakukan!

Senin, 14 Juni 2021 - 14:00 WIB
loading...
Agar Isoman Tidak Membosankan, Ini Hal yang Bisa Anda Lakukan!
Banyak hal bisa dilakukan untuk menghindari kebosanan saat isolasi mandiri di rumah. Foto: Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Kasus Covid-19 terus meningkat setiap setiap harinya. Hal ini terjadi akibat mobilitas masyarakat yang tinggi usai libur Idul Fitri 1442H/2021M bulan lalu. Tingkat keterisian rumah sakit dan Wisma Atlet yang tinggi, membuat mereka hanya menerima pasien Covid-19 dengan gejala yang sedang hingga berat. Nah bagi yang bergejala ringan, isolasi mandiri menjadi solusinya.

Tentunya selama masa isolasi mandiri seseorang ada kalanya merasa bosan dan bingung untuk melakukan kegiatan selama berada di rumah. Merangkum dari laman Instagram resmi Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Senin (14/6/2021), berikut beberapa cara mencegah kebosanan selama isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga : Studi: Orang yang Sudah Divaksin Tetap Berisiko Terinfeksi COVID-19 Varian Delta

1.Menata rumah

Dengan banyaknya aktivitas yang kita lakukan di rumah, maka muncul kebutuhan baru untuk mendekor ulang rumah agar lebih nyaman digunakan sebagai tempat kerja atau belajar.

2.Olahraga

Masyarakat yang tidak bisa pergi ke pusat kebugaran memilih untuk menghadirkan peralatan olahraga di rumah. Selain itu bisa juga melakukan yoga atau mengikuti video olahraga di YouTube.

3.Memasak

Media sosial kian ramai dengan berbagai video tutorial memasak, kondisi ini membuat banyak masyarakat tertarik untuk mengikutinya. Bahkan tidak sedikit orang yang justru menjadikan hobi memasaknya menjadi bisnis rumahan.

4.Berkebun
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2813 seconds (0.1#10.140)