Ceritakan Seksualitasnya, David Archuleta Akui Sebagai Biseksual

Selasa, 15 Juni 2021 - 02:10 WIB
loading...
Ceritakan Seksualitasnya, David Archuleta Akui Sebagai Biseksual
Ceritakan Seksualitasnya, David Archuleta Akui Sebagai Biseksual. Foto/Billboard.
A A A
JAKARTA - David Archuleta dengan berani menceritakan tentang seksualitasnya dalam pesan emosional kepada penggemar. David mengakui bahwa dirinya merupakan seorang biseksual.

Runner up American Idol itu membagikan catatan panjang di Instagram tentang perjuangannya dengan identitas seksual dan keyakinan agamanya, dan mendorong orang untuk lebih memahami dan berbelas kasih bagi mereka yang menghadapi pengalaman serupa.

"Saya suka menyendiri tetapi juga berpikir ini penting untuk dibagikan karena saya tahu begitu banyak orang lain dari pendidikan agama merasakan hal yang sama," tulis Archuleta memulai pesannya.

"Saya sudah terbuka untuk diri sendiri dan keluarga dekat saya selama beberapa tahun sekarang bahwa saya tidak yakin tentang seksualitas saya sendiri," lanjutnya dilansir dari Billboard, Senin (14/6).


Pria 30 tahun itu mengaku sebagai gay kepada keluarganya pada tahun 2014. Namun, ia juga memiliki perasaan yang sama baik ke laki-laki atau perempuan sehingga menyebut dirinya sebagai biseksual.

Archuleta juga mengungkapkan bahwa ia tidak memiliki terlalu banyak hasrat dan dorongan seksual seperti kebanyakan orang. Di mana kondisi itu biasa disebut sebagai aseksual.

"Kemudian saya juga telah belajar bahwa saya tidak memiliki terlalu banyak hasrat dan dorongan seksual seperti kebanyakan orang, yang berhasil saya kira karena saya memiliki komitmen untuk menyelamatkan diri sampai menikah," ungkap Archuleta.

Lewat pesan tersebut, Archuleta ingin mengajak banyak orang mempertimbangkan memberi ruang untuk lebih memahami dan berbelas kasih kepada mereka yang LGBTQIA+ dan mereka yang merupakan bagian dari komunitas itu.


"Dan berusaha menemukan keseimbangan itu dengan keyakinan mereka yang juga merupakan bagian besar dari identitas mereka seperti sendiri. Saya pikir kita dapat berbuat lebih baik sebagai orang beriman dan Kristen, termasuk Orang Suci Zaman Akhir, untuk lebih mendengarkan pergulatan antara menjadi LGBTQIA+ dan orang beriman," kata Archuleta.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)