Sando Sando Tawarkan Sandwich Rasa Jepang, Unik Banget

Selasa, 15 Juni 2021 - 03:15 WIB
loading...
Sando Sando Tawarkan Sandwich Rasa Jepang, Unik Banget
Sando Sando Tawarkan Sandwich Rasa Jepang, Unik Banget. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Jakarta dikenal memiliki banyak pilihan makanan . Mulai dari hidangan Barat dan Timur, sampai dengan hidangan lokal yang kaya akan rasa.

Salah satu makanan yang sering dijumpai di Jakarta adalah sandwich di mana masyarakat lebih mengenalnya sebagai snack dibandingkan dengan hidangan utama.

Terbaru, sandwich dengan cita rasa Jepang kini hadir di Jakarta lewat salah satu brand F&B, Sando Sando.

Sando Sando berasal dari kata Sando, yang memiliki arti sandwich dalam bahasa Jepang. Sando juga merujuk pada sandwich dengan shokupan empuk atau roti Jepang dan katsu atau potongan daging yang digoreng dengan tepung panko.

Chef Sando Sando, Ashlee Delander, mengatakan Jakarta merupakan kota yang sibuk yang masyarakatnya memiliki gaya hidup yang serba cepat.


“Pada saat saya tinggal di Jakarta, saya melihat adanya minat terhadap konsep F&B yang tidak hanya sesuai dengan lidah lokal, tapi cocok dengan gaya hidup mereka,” kata Ashlee dalam siaran resminya, Senin (14/6).

Ia menuturkan dengan menjamurnya delivery service, cloud kitchen, dan tren work from home, masyarakat lebih memilih untuk memesan makanan lewat aplikasi dibandingkan dengan makan di luar.

“Namun sayangnya tidak banyak pilihan untuk sandwich, terutama sandwich ala Jepang,” tutur Ashlee.

Sando Sando berbeda dengan sandwich ala Barat, yang umumnya menggunakan roti white bread ataupun jenis roti lainnya seperti roti gandum whole wheat, sourdough, multigrain, atau rye.

Di mana Sando Sando menggunakan roti yang memiliki cita rasa sedikit manis. Roti dipanggang dengan mentega untuk mendapatkan tekstur renyah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)