Keberhasilan Dani Masuk Galeri Master Chef dengan Menghidangkan Masakan Kesukaan Keluarganya

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:25 WIB
loading...
Keberhasilan Dani Masuk Galeri Master Chef dengan Menghidangkan Masakan Kesukaan Keluarganya
Seperti apa pengalaman 17 besar kontestan yang masih tersisa? RCTI+ dalam program barunya Keeping Up With The Chef berhasil menemui mereka. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Minggu lalu, 18 besar Masterchef Indonesia harus merelakan Fasha untuk tereliminasi karena masakannya dirasa para Judge kurang fokus. Seperti apa pengalaman 17 besar kontestan yang masih tersisa? RCTI+ dalam program barunya Keeping Up With The Chef berhasil menemui mereka, seperti apa cerita di balik galeri Masterchef Indonesia?

Baca juga: Bermutasi, Bagaimana Karakter Covid-19 Varian Delta Plus?

Di episode pertama ini ada 9 orang yang akan ngobrol seru dengan RCTI+. Ada Dani yang berasal dari Banyuwangi. Ia adalah seorang pelajar yang berusia 18 tahun. "Hobi aku itu memasak, dan pas banget ada audisi online MCI season 8 . Aku ikut lalu bikin video dan akhirnya dipanggil oleh pihak RCTI dan aku langsung ke Jakarta," ujar Dani.

Masakan yang berhasil membawa Dani sampai ke Jakarta adalah masakan Jawa. Yaitu kari ayam Jawa dengan rempah pilihan dan kuah santan segar. Dani memilih masakan itu karena dirumah, keluarga dan saudaranya sangat suka dengan masakan Dani. "Reaksi para juri sangat suka dengan masakan aku, dan mendapat komentar positif dari mereka dan membuat aku bisa lolos. Yang membedakan masakan Jawa yaitu menggunakan rempah-rempah pilihan, yaitu lengkuas, jahe, kencur, dan sebagainya," jelasnya.

Selanjutnya, Dani membacakan komentar dari penonton live. Pertanyaan pertama yaitu, "Kak Dani paling suka masak apa nih?" Dani menjawab, "Kalau aku sendiri paling suka masakan-masakan Nusantara. Mulai dari pecel pitik, rawon, soto."

Kemudian pertanyaan kedua yaitu, "Kak siapa sih chef panutan kamu?" Dani pun menjawab, "Kalo aku panutannya sih chef Juna, karena orangnya baik, cool, dan suka memberikan arahan sehingga aku bisa menjadi yang terbaik di galeri MCI."

Kemudian dilanjut dengan bermain games bersama Dani. Games yang dimainkan bernama Remi Dish, dalam game ini Dani menyebutkan bahan-bahan dari nama-nama dish yang akan keluar dari kartu yang ia ambil. Seperti churros, waffle, chicken cordon blue, dan rendang.

Baca juga: Studi: Konsumsi Dua Porsi Buah Tiap Hari Bisa Kurangi Risiko Diabetes

Mau tahu selengkapnya cerita para kontestan Masterchef Indonesia lainnya saksikan sekarang Keeping Up With The Chef (Keeping Up With The Chef di embed) part 1 di RCTI+. Dan saksikan setiap Kamis dan Jumat pukul 17.00 WIB, live streaming eksklusif hanya di RCTI+. Dan jangan lupa download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4026 seconds (0.1#10.140)