Demi Kemanusiaan, Soleh Ayubi Ajak Masyarakat Lakukan Donor Darah

Selasa, 15 Juni 2021 - 18:49 WIB
loading...
Demi Kemanusiaan, Soleh Ayubi Ajak Masyarakat Lakukan Donor Darah
Masyarakat diajak untuk meningkatkan kesadaran mendonorkan darahnya demi kemanusiaan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Soleh Ayubi, Ketua BUMN Muda yang juga Chief Transformation and Digital Officer Bio Farma, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran mendonorkan darahdemi kemanusiaan . Tak sendirian, Ayubi menggandeng lima mantan pemain timnas bola basket antara lain Wellyanson Situmorang, Christian Ronaldo Sitepu, Mario Gerungan, Bonanza Siregar dan Chadistira Pranatyo untuk ikut berpartisipasi.

Baca juga: Seusai Menerima Vaksin Covid-19, Bolehkah Melakukan Donor Darah?

"Kegiatan donor darah kita adakan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Selain itu kita juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya agar lebih banyak saudara-saudara kita terbantu," tutur Ayubi melalui keterangan tertulisnya, Selasa (15/6).

Pandemi Covid-19 memengaruhi ketersediaan stok kantong darah PMI. Dalam catatan PMI, pendonor berkurang hingga 50 persen selama masa pandemi. Oleh karenanya, PMI hanya bisa mengumpulkan sekitar 500-600 kantong darah per hari. Sebelumnya, PMI bisa menghimpun hingga 1.000 kantong darah per hari.

Bertepatan dengan hari donor darah se-dunia, Ayubi bersama komunitasnya mengadakan acara donor darah dengan mengundang mantan pemain timnas basket dan para direksi BUMN untuk meningkatkan persediaan kantong darah PMI. Selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, donor darah memberikan banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya adalah menjaga kesehatan jantung.

Pada kesempatan yang sama, Bonanza Siregar mengapresiasi kegiatan donor darah Erick Thohir Menyapa: Menuju Generasi Emas BUMN yang diadakan Ayubi bersama BUMN Muda. Menurutnya, acara ini menggambarkan semangat generasi muda untuk berkontribusi kepada masyarakat dan negara.

Baca juga: Bermutasi, Bagaimana Karakter Covid-19 Varian Delta Plus?

"Saya mewakili teman-teman mengapresiasi acara yang diadakan oleh BUMN Muda. Acaranya beragam dan ada acara peduli kemanusiaan juga yaitu donor darah ini," ungkap mantan pemain tim bola basket Satria Muda ini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)