4 Fakta Song Seung Heon, Pernah Hindari Wamil Secara Ilegal

Selasa, 15 Juni 2021 - 23:23 WIB
loading...
4 Fakta Song Seung Heon, Pernah Hindari Wamil Secara Ilegal
4 Fakta Song Seung Heon, Pernah Hindari Wamil Secara Ilegal. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Song Seung Heon membintangi drama Voice 4 . Meski mengaku sempat terbebani, namun penampilan Song Seung Heon di drama ini sangat ditunggu-tunggu orang pencinta drama Korea.

Sementara itu, Song Seung Heon adalah aktor kawakan Korea Selatan yang sudah membintangi banyak film dan drama. Voice merupakan drama Korea tentang detektif yang mengejar kriminal berpendengaran tajam.

Berikut fakta menarik tentang Song Seung Heon dilansir dari Kokoa News, Senin (15/6).

1. Bekerja di kafe

Sebelum terkenal, Song Seung Heon adalah seorang pegawai paruh waktu di sebuah kafe. Pada tahun 1995, seorang petinggi dari sebuah perusahaan fashion melihatnya bekerja dan menawarkan sebuah kesempatan untuk menjadi model. Awalnya Seung Heon hanya menertawakan tawaran tersebut karena merasa dunia model dan akting bukanlah sesuatu yang cocok dengannya.

Namun enam bulan kemudian, ketika sedang nongkrong bersama teman-temannya, ia iseng berfoto dan mengirimnya ke agensi modeling. Tanpa disangka, Song Seung Heon lolos proses seleksi model di posisi ke-2, di bawah temannya sendiri, So Ji Sub.

2. Model menjadi aktor

Berhasil menjadi model pada 1995, Song Seung Heon kemudian muncul di sitkom MBC berjudul Three Guys and Three Girls pada Oktober 1996. Ketampanannya langsung melejitkan namanya di antara para penggemar sitkom tersebut.

Akhirnya, setelah mendapat banyak tawaran, ia membintangi berbagai macam drama. Song Seung Heon pun berhasil mendapat peran utama di drama Autumn in My Heart yang tayang pada tahun 2000. Penampilannya di drama itu berhasil membuatnya jadi aktor ternama Korea dalam waktu singkat.

3. Benci drama sendiri

Meskipun sukses, drama Autumn in My Heart banyak dikritik oleh penonton. Drama yang dibintangi banyak aktor pendatang baru itu dianggap memiliki akting yang buruk. Song Seung Heon sendiri pun mengakui bahwa aktingnya di drama tersebut kurang memuaskan baginya.

Menurutnya, di usianya yang waktu itu masih cukup muda, berakting adalah perkara yang sangat sulit dan tidak menyenangkan. Sebagai pendatang baru saat itu, ia yang masih belum paham seluk-beluk akting merasa terbebani dengan perannya sebagai tokoh utama.

Song Seung Heon pun mengatakan tidak suka menonton Autumn in My Heart meskipun itu adalah drama yang menyukseskannya.

4. Menghindari wajib militer secara ilegal

Pada 2004, banyak entertainer dan pemain baseball yang mengindari wajib militer melalui jalur ilegal. Aktor-aktor seperti Song Seung Heon, Jang Hyuk, dan Han Jae Seok pun termasuk orang-orang yang menghindari wajib militer tersebut.

Namun tak lama kemudian, karena merasa bersalah, ia mengakui perbuatannya dan menulis surat permintaan maaf untuk disiarkan melalui media nasional Korea. Song Seung Heon pun akhirnya menjalani wajib militer dari November 2004 hingga 2006.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)