Digandeng Kariza Productions, Mark Pattie Nyanyikan Tetap Cinta

loading...
Digandeng Kariza Productions, Mark Pattie Nyanyikan Tetap Cinta
Penyanyi R&B soul, Mark Pattie merilis single pop terbaru berjudul Tetap Cinta bersama label musik Kariza Productions. / Foto: ist
JAKARTA - Penyanyi R&B soul, Mark Pattie merilis single pop terbaru berjudul Tetap Cinta bersama label musik Kariza Productions, yang berkiprah sejak awal 2000. Mengawali kariernya sebagai peserta di ajang The Voice 2016, Mark Pattie meneruskan impian bermusiknya dengan berkolaborasi bersama rapper legendaris Saykoji dalam album Hope di tahun yang sama.

Baca juga: Lewat Biblical, Calum Scott Ungkapkan Rasa Cinta yang Tak Bisa Diukur

Pada awal 2021, Mark dipertemukan dengan Ria Prawiro, seorang pencipta lagu sekaligus produser dari Kariza Productions. Ria Prawiro sendiri tercatat pernah berkolaborasi dengan musisi -musisi kenamaan seperti almarhum Dodo Zakaria, Aminoto Kosin, Widya Kristianti, Indro Hardjodikoro dan Andre Dinuth.

Sementara, dalam 10 tahun terakhir, Ria banyak berkolaborasi dengan produser musik muda, Gihon Lohanda.

Sebelumnya, pada 1986, lagu ciptaan Ria berjudul Gusti yang dibawakan Euis Darliah, masuk sebagai finalis di ajang Festival Lagu Pop Nasional. Selain Festival, di 1987, lagu Kalau, yang juga ciptaan Ria, ikut mengisi soundtrack lagu film Catatan Si Boy 1.

Karya-karya Ria banyak dilantunkan salah satu diva Indonesia, Vina Panduwinata. Dalam album Cinta -Vina Panduwinata- tahun 1985-1986, Ria menciptakan lagu Kawan. Tahun lalu, lagu tersebut didaur ulang oleh NiTaTaDi yang digawangi Ronny Waluya, Rita Effendy, Netta Kusumah Dewi dan Hedi Yunus.



Pada 2010, kembali dengan Vina Panduwinata, Ria menghadirkan album Kekuatan Cinta, yang di tahun ini diaransemen kembali dan dikemas apik dalam nuansa pop dan elekronik yang kental oleh Close Friends dengan personelnya Ikmal Tobing, Ibeth Idol dan DJ Goeslan.

Dari perjalanan bermusik dan mencipta lagu sejak 1986, Ria merilis album pop crossover group vokal Lib3ro pada 2017. Setahun berikutnya, merilis album Ruth Sahanaya bertajuk Rinduku. Selain memproduksi album sekuler, Ria mencipta cukup banyak lagu rohani yang beberapa di antaranya telah dipublikasikan sebagai album maupun single.

Ke hadapan insan musik Indonesia, Ria Prawiro meluncurkan lagu berjudul Tetap Cinta, yang dinyanyikan Mark Pattie. Kentalnya rasa pop yang manis dengan sentuhan halus RnB soul dalam lantunan Mark Pattie, serasa membawa pendengarnya kembali kepada cinta yang sejati.

Baca juga: Terlalu Pintar, sang Ibu Khawatir Maudy Ayunda Jadi Anak yang Tak Asyik



Tetap Cinta akan menjadi salah satu pendatang baru di dunia musik pop Tanah Air yang menyegarkan. Tetap Cinta saat ini sudah bisa dinikmati di seluruh digital platform dan video musiknya dapat ditonton di kanal youtube Kariza Productions.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top