2 Desainer Tanah Air Ciptakan Gaun Terispirasi dari Smartphone

Jum'at, 18 Juni 2021 - 17:26 WIB
loading...
2 Desainer Tanah Air Ciptakan Gaun Terispirasi dari Smartphone
2 Desainer Tanah Air Ciptakan Gaun Terispirasi dari Smartphone. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Perusahaan teknologi Xiaomi, berkolaborasi dengan dua desainer fashion Indonesia yakni Stella Rissa dan Diana M. Putri. Kedua desainer ini menciptakan gaun yang terinpirasi dari smartphone

Menurut Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia, pihaknya meluncurkan produk lineup segmen produk high-end dan perangkat AIoT terbarunya yaitu Mi 11 Lite, Mi 11 Ultra dan Mi Smart Band 6. Produk-produk trebaru ini tidak hanya menunjang produktivitas saja namun juga melengkapi gaya hidup sebagai fashion statement.

Berlangsung di channel Youtube Xiaomi Indonesia, pada peluncuran kali ini Xiaomi mengusung tema Tech X Fashion. Tema ini memadukan teknologi dengan lifestyle ke dalam gelaran fashion show.

Stephanie menuturkan, pihaknya berkolaborasi dengan dua perancang busana kenamaan untuk memadukan teknologi dan fashion yang begitu menawan dalam balutan gaun malam dan rancangan yang elegan dan eksotis.


Salah satunya, kolaborasi dengan Stella Rissa menampilkan rancangan spesial yang merepresentasikan Mi 11 Lite. “Stella Rissa menggunakan material seperti tulle dan organza dalam tiga varian warna Mi 11 Lite yaitu Peach Pink, Bubblegum Blue, dan Boba Black,” ujar Stephanie belum lama ini.

Stella Rissa menjelaskan, dalam merancang koleksi ini dia sangat terinspirasi oleh konsep Mi 11 Lite yang elegan, ramping, dan fashionable sehingga dapat menjadi begitu ringan. Bahan-bahan yang dia gunakan dalam koleksi ini juga memiliki berat yang paling ringan, yakni organza dan tulle.

Stella juga menggabungkannya dengan bahan agak berat seperti denim, karena koleksi yang dihadirkan bersifat bold. Kain silk crepe dan satin silk mengangkat sensasi ramping dan tipis. “Hal ini agar dapat betul-betul mewakili kolaborasi yang memadukan kedua desain kami,” kata Stella.

Kolaborasi mengagumkan lainnya adalah dengan Diana M. Putri melalui label Diana Couture. Di kesempatan kali ini, Xiaomi dan Diana menghadirkan smartphone gaun pertama di Indonesia yang terinspirasi dari desain ramping, ringan, dan elegan pada Mi 11 Lite.


Rancangan Diana Couture ini mengaplikasikan 30 smartphone Mi 11 Lite pada gaun yang dimungkinkan karena desain smartphone yang tergolong sangat ramping dengan tampilan yang memukau.

“Gaun yang saya rancang ini memiliki tema Seraphim. Mi 11 Lite menjadi inspirasi saya dalam membuat statement dress ini dimana smartphone ini begitu ringan, ramping, dan stylish,” papar Diana.

Maka dari itu, Diana membuat rancangan istimewa untuk Xiaomi dengan menempelkan 30 smartphone Mi 11 Lite kedalam gaun. Hal ini untuk menunjukan betapa ringannya smratphone ini.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)