Harley-Davidson FXDR 114 Ini Bak Perkawinan Pesawat Jet dan Dragster

Selasa, 26 Mei 2020 - 09:16 WIB
loading...
Harley-Davidson FXDR 114 Ini Bak Perkawinan Pesawat Jet dan Dragster
Harley-Davidson FXDR 114 . Foto/ Picuki.com
A A A
NEW YORK - Harley-Davidson menghadirkan HD FXDR 114. Harley-Davidson FXDR 114 memiliki tampilan yang benar-benar baru. Selain desainnya yang futuristik, motor ini juga sudah mendapatkan rangka softail anyar dan swingarm aluminium cetak.

Kabarnya, desainnya tersebut terinspirasi antara pesawat jet dan dragster. Roda depan menjulur jauh ke depan, sudut rake 34 derajat, dan shockabsorber upside down serta shock belakang coil overshock. Baca juga; Manfaatkan COVID-19 untuk Hadirkan Jajaran Motor Baru, Suzuki Untung Telak

Dikutip dari Top Speed, seperti produk Harley-Davidson kebanyakan, FXDR114 mengusung genre cruiser yang mengutamakan kenyamanan berkendara dan gaya khas pria Amerika Serikat (AS). (BACA JUGA: Kekar Seperti Badak, MV Agusta Rush 1000 Siap Diproduksi Juni 2020)

Karena mengutamakan kenyamanan berkendara, motor ini didesain dengan pijakan kaki depan yang lebih ke depan dan tangki bahan bakar sedikit lebih lebar.Baca Juga: Perlu Tindakan Khusus, Indonesia Memasuki Puncak Bencana COVID-19

Selain itu, FXDR114 juga menggunakan sasis serta mesin baru, yakni 2-silinder V-twin berkapasitas 1.868 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 hp dan torsi mencapai 161,3 Nm.

Fitur yang ditawarkan pun terbilang up-to-date. Tengok saja sektor lampu-lampu yang sudah menggunakan teknologi LED, instrumen panel digital, keyless-ignition dan USB charger-port.

Atas kelebihan-kelebihan tersebut, Harley-Davidson FXDR 114 menjadi produk termahal sekitar Rp312 jutaan. Harga tersebut belum termasuk cat kustom dan beberapa komponen pesanan khusus. (BACA JUGA: Hai Bikers, Kalian Catat Ini! MX King 150 Gendong Mesin Lebih Besar Segera Meluncur)

Desain uniknya tampak pada intake berupa air scoop, seperti pada jet. Sementara lampu utama bermodel cross, dan sein mungil boxy yang sudah berteknologi LED.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)