Buka Sekolah Vokal, Delon Ingin Jaring Talenta Baru

loading...
Buka Sekolah Vokal, Delon Ingin Jaring Talenta Baru
Lewat studio vokal yang dikelolanya tersebut, Delon ingin menelurkan banyak talenta muda Tanah Air dalam bidang pelatihan vokal. / Foto: Thomas Manggalla
JAKARTA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol , Delon Thamrin mencoba peruntungan di dunia bisnis. Berkarier sebagai penyanyi, bisnis yang dijalankan pria 43 tahun itu pun tidak jauh dari dunianya. Ya, dia mendirikan sekolah vokal bernama Delon Vocal Studio.

Baca juga: Pneumonia Jadi Pembunuh ke-5 di Dunia, ke-1 untuk Bayi

Lewat studio vokal yang dikelolanya tersebut, Delon ingin menelurkan banyak talenta muda Tanah Air dalam bidangtarik suara.

"Adanya pandemi mewabah, saya kan enggak bisa manggung dan aku harus lakukan sesuatu yang baru dan dalam bidang aku enggak ada background jualan makanan, tapi sekolah musik . Dan memberanikan diri untuk melatih vokal dan investor juga ada makanya buka sekolah vokal ini," jelas Delon saat ditemui di sela-sela pembukaan Delon Vocal Studio di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (18/6).



"Saya merasa dunia tarik suara terutama vokal, ini passion saya, makanya saya beranikan diri untuk usaha sekolah vokal. Dan saya yakin peluang bisnis sekolah vokal masih luas," sambung jawara Indonesian Idol musim perdana ini.

Untuk terjun dalam dunia bisnis sekolah vokal ini, Delon mengungkapkan jika dibutuhkan persiapan matang untuk akhirnya mantap membuka sekolah vokal. Seluruh persiapan memakan waktu selama kurang lebih 1 tahun, mulai dari renovasi tempat, mencari tenaga pendidik, menggodok kurikulum silabus pengajaran dan membuka pendaftaraan murid.

"Ini sampai launch lumayan lama setahun lebih, renovasi 3 bulan, mencari murid, guru tim internal total 3 bulan. Starting 4 tahun kasih pengarahan dan terima ilmu kasih start pengajaran 1 kurikulum, silabus mengajar memilih guru yang terbaik dan yang sudah daftar puluhan," tutur pemilik nama lengkap Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin.

Sebelumnya, Delon sempat merintis usaha membuka jasa les bernyanyi secara online. "Sebelum pandemi juga sudah merintis les vokal online karena pandemi banyak yang jenuh makanya buka sekolah online dan sekarang mantap buka sekolah offline meski begitu yang offline masih berlangsung," kata dia.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 20 Mei 1978 itu memiliki target dan mimpi yang tidak muluk untuk sekolah vokalnya ini. Delon berharap anak didiknya bisa menjadi jawara festival tarik suara seperti dirinya dan tentunya menjadi generasi penerusnya dalam industri musik Tanah Air.

Baca juga: Rafathar Minta Raffi Beli Cristiano Ronaldo dan Messi untuk RANS Cilegon FC



Oleh karenanya, untuk dapat menjaring bibit unggul sebagai penyanyi profesional, Delon memiliki strategi untuk mengasah kemampuan siswanya sejak dini, mulai dari usia 4 tahun ke atas serta terjun langsung sebagai pengajar vokalnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top