Film Nussa dan Paranoia Akan Diputar Perdana dalam BIFAN 2021

Selasa, 22 Juni 2021 - 05:45 WIB
loading...
Film Nussa dan Paranoia Akan Diputar Perdana dalam BIFAN 2021
Film animasi Indonesia, Nussa, akan diputar perdana dalam BIFAN 2021 di Korea Selatan Juli mendatang. Foto/Instagram Visinema
A A A
JAKARTA - Film animasi Indonesia, Nussa , dan juga Paranoia bakal diputar perdana dalam gelaran Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN). Festival film tersebut diselenggarakan di Korea Selatan pada 8-18 Juli 2021.

"#FilmNussa berkesempatan untuk tayang perdana di dunia pada 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) setelah terpilih sebagai film untuk kategori Family Section," tulis rumah produksi Visinema yang memproduksi Nussa melalui Instagram, seperti dikutip Selasa (22/6).



Di samping Nussa, ada film Indonesia lain yang juga akan diputar dalam BIFAN 2021. Film tersebut merupakan garapan sutradara Riri Riza yang berjudul Paranoia. Film yang diperankan Nicholas Saputra dan Nirina Zubir tersebut bakal ditayangkan pertama kali untuk dunia melalui BIFAN.

Selain itu, ada 108 Days garapan Lucky Kuswandi, yang berpartisipasi dalam NAFF (Network of Asian Fantastic Films) Project Market. 108 Days menjadi satu dari 19 proyek film yang terseleksi untuk It Project.

Annisa Adjam dan Ernest Lesmana, dua sineas Indonesia, juga berpartisipasi dalam NAFF Fantastic Film School, program pendidikan film dari BIFAN.

Sebagai informasi, BIFAN merupakan festival film tahunan yang dikhususkan untuk genre film fantasi, horor, dan fiksi ilmiah terbesar di Korea Selatan sejak 1997. Tahun ini BIFAN akan memutar total 258 film dari 47 negara.

BIFAN tahun ini mengangkat tema 'Stay Strange.' BIFAN memiliki delapan kategori yaitu Bucheon Choice, World Fantastic Cinema, Fantastic Short Films, Forbidden Zone, Family Fanta, Ani-Fanta, Special Programs, dan Retrospectives.

Selama festival, terdapat 146 film yang bakal disiarkan secara daring melalui platform streaming Korea Selatan, Wavve. Ini sebagai bagian dari upaya jaga jarak di tengah pandemi COVID-19.



Pembukaan BIFAN akan menjadi pemutaran perdana bagi sutradara Taiwan Giddens Go yang menggarap film Till We Meet Again.

Film-film yang pernah berpartisipasi dalam BIFAN di antaranya Memory: the Origins of Alien, Gooseflesh, A Girl Missing, Hunger, dan I WeirDo. Memang banyak film yang terbilang unik dan tidak didapatkan di sebagian besar film. Hal tersebut dikarenakan BIFAN memang memilih film-film yang dianggap "bergenre baru" dan akan mengenalkannya ke seluruh dunia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)