Elon Musk dan Grimes Ubah Nama Anak, Angka 12 Cuma Diganti Versi Romawi

Selasa, 26 Mei 2020 - 17:18 WIB
loading...
Elon Musk dan Grimes Ubah Nama Anak, Angka 12 Cuma Diganti Versi Romawi
Pasangan kekasih Elon Musk dan Grimes memberi anak mereka nama yang unik. Nama tersebut diubah, namun hanya mengganti angka 12 menjadi 12 versi Romawi. Foto/Jason Kempin/Getty Images
A A A
JAKARTA - Pendiri Tesla Elon Musk dan sang kekasih, Grimes, memutuskan untuk mengubah sedikit nama putra mereka, X Æ A-12, yang lahir pada awal Mei lalu.

Nama bayi Musk dan penyanyi 32 itu nyatanya telah membuat bingung banyak orang, terutama dalam hal pelafalannya. Belum lama ini, Grimes sempat ditanya oleh seorang pengikutnya di Instagram soal kemungkinan dia mempertimbangkan untuk mengubah nama sang anak. Hal itu dikarenakan nama tersebut konon tidak bakal diterima oleh negara bagian California.

"X Æ A-Xii," jawab Grimes atas pertanyaan pengikutnya itu, seperti dilansir laman Fox News. ( )

Namun, Grimes tidak memberi penjelasan lebih lanjut tentang alasan di balik perubahan tersebut. Terkait hal ini, seorang penggemar mengatakan bahwa pasangan tersebut menghilangkan angka pada nama anak mereka dengan tujuan agar sesuai dengan hukum California.

“Bagus! Baru saja menghapus angka agar sesuai dengan hukum California," kata sumber tersebut.

“Angka Romawi. Terlihat lebih baik," sambung Grimes.

Pengacara keluarga pengusaha Amerika David Glass sebelumnya mengatakan kepada majalah People bahwa meskipun nama asli secara teknis legal, namun California hanya menerima penggunaan 26 karakter dalam bahasa Inggris untuk nama bayi.

"Dengan demikian, Anda tidak bisa menggunakan angka, angka Romawi, aksen, umlaut, simbol, ataupun emoji lain," jelasnya.

Pihak Glass juga mengatakan, jika akta kelahiran bayi Musk-Grimes diajukan dengan nama tersebut apa adanya, maka dipastikan akan ditolak. Pasangan itu memang masih memiliki kesempatan untuk mengajukan banding atas penolakan aplikasi akta kelahiran tersebut, tapi banding itu pun tidak mungkin dikabulkan.

Grimes, yang memiliki nama asli Claire Boucher, melahirkan putra pertamanya pada 4 Mei lalu. Sebelumnya, Grimes melalui akun Twitter dia menjelaskan bahwa X mewakili variabel yang tidak diketahui dan Æ, merupakan ejaan elf tentang Ai atau Cinta dan kecerdasan buatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)