alexametrics

Elon Musk dan Grimes Ubah Nama Anak, Angka 12 Cuma Diganti Versi Romawi

loading...
Elon Musk dan Grimes Ubah Nama Anak, Angka 12 Cuma Diganti Versi Romawi
Pasangan kekasih Elon Musk dan Grimes memberi anak mereka nama yang unik. Nama tersebut diubah, namun hanya mengganti angka 12 menjadi 12 versi Romawi. Foto/Jason Kempin/Getty Images
A+ A-
JAKARTA - Pendiri Tesla Elon Musk dan sang kekasih, Grimes, memutuskan untuk mengubah sedikit nama putra mereka, X Æ A-12, yang lahir pada awal Mei lalu.

Nama bayi Musk dan penyanyi 32 itu nyatanya telah membuat bingung banyak orang, terutama dalam hal pelafalannya. Belum lama ini, Grimes sempat ditanya oleh seorang pengikutnya di Instagram soal kemungkinan dia mempertimbangkan untuk mengubah nama sang anak. Hal itu dikarenakan nama tersebut konon tidak bakal diterima oleh negara bagian California.

"X Æ A-Xii," jawab Grimes atas pertanyaan pengikutnya itu, seperti dilansir laman Fox News. (Baca Juga: Istri Elon Musk Jelaskan Arti X Æ A-12 Nama Anaknya)



Namun, Grimes tidak memberi penjelasan lebih lanjut tentang alasan di balik perubahan tersebut. Terkait hal ini, seorang penggemar mengatakan bahwa pasangan tersebut menghilangkan angka pada nama anak mereka dengan tujuan agar sesuai dengan hukum California.

“Bagus! Baru saja menghapus angka agar sesuai dengan hukum California," kata sumber tersebut.

“Angka Romawi. Terlihat lebih baik," sambung Grimes.

Pengacara keluarga pengusaha Amerika David Glass sebelumnya mengatakan kepada majalah People bahwa meskipun nama asli secara teknis legal, namun California hanya menerima penggunaan 26 karakter dalam bahasa Inggris untuk nama bayi.

"Dengan demikian, Anda tidak bisa menggunakan angka, angka Romawi, aksen, umlaut, simbol, ataupun emoji lain," jelasnya.

Pihak Glass juga mengatakan, jika akta kelahiran bayi Musk-Grimes diajukan dengan nama tersebut apa adanya, maka dipastikan akan ditolak. Pasangan itu memang masih memiliki kesempatan untuk mengajukan banding atas penolakan aplikasi akta kelahiran tersebut, tapi banding itu pun tidak mungkin dikabulkan.

Grimes, yang memiliki nama asli Claire Boucher, melahirkan putra pertamanya pada 4 Mei lalu. Sebelumnya, Grimes melalui akun Twitter dia menjelaskan bahwa X mewakili variabel yang tidak diketahui dan Æ, merupakan ejaan elf tentang Ai atau Cinta dan kecerdasan buatan.

Dia juga mengatakan bahwa bagian dari nama itu adalah penghargaan untuk pesawat pengintai Lockheed A-12 CIA. "Tidak ada senjata, tidak ada pertahanan, hanya kecepatan. Bagus dalam pertempuran, tapi tanpa kekerasan," ungkap Grimes tentang A-12 CIA.

Adapun A, melambangkan Archangel yang merupakan lagu favoritnya dan angka 12 mewakili tanda zodiak China dari shio tikus. Grimes juga menerangkan kepada pengguna Instagram awal bulan lalu perihal cara mengucapkan nama buah hatinya itu. "Hanya X, seperti huruf X. Lalu AI," ungkapnya. (Baca Juga: Selain Elon Musk, Ini Pasangan Selebritas Dunia yang Beri Nama Unik Anaknya)

Sementara itu, ketika Musk tampil dalam podcast The Joe Rogan Experience baru-baru ini, ia mengatakan kalau "X" diucapkan seperti hurufnya. Sementara Æ dilafalkan seperti abu. Dia juga mengklaim nama tersebut sebagian besar muncul dari ide Grimes. Namun, penambahan A-12 adalah idenya.

"A-12 adalah kontribusi saya. Archangel-12, pendahulu SR-71, pesawat paling keren yang pernah ada," ujar Musk.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak