Pernah Tidur Beralas Kardus, Ini Rahasia Hidup Sukses Fatimah Azzahra

Rabu, 30 Juni 2021 - 01:12 WIB
loading...
Pernah Tidur Beralas Kardus, Ini Rahasia Hidup Sukses Fatimah Azzahra
Bangkit dari jurang keterpurukan, Fatimah Azzahra mampu memiliki beberapa pabrik produk kesehatan dan kecantikan dengan omzet ratusan miliar rupiah. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Nasib, rezeki dan kesuksesan hidup seorang tak pernah ada yang tahu. Namun, manusia tetap perlu untuk berusaha, kerja keras disertai dengan doa. Hal tersebut yang selama ini dilakukan Fatimah Azzahra atau biasa dipanggil Faz yang bisa sukses di bidang herbal berkat usaha, doa dan kerja kerasnya selama ini.

Baca juga: Kenali 2 Tanda Peringatan Tekanan Darah Tinggi pada Wajah

Sempat mengalami pasang surut kehidupan, Faz mampu bangkit dari jurang keterpurukan. Bahkan, dia bisa memiliki beberapa pabrik produk kesehatan dan kecantikan dengan omzet ratusan miliar rupiah.

Dengan segala kesuksesannya tersebut, namun siapa sangka, ternyata Faz dulu pernah makan ikan bekas gigitan kucing setelah berhari-hari kelaparan. Puasa setiap hari dan hanya berbuka dengan air putih. Hingga pernah tidur beralas kardus beratap langit di tengah gulita malam di tanah ibu kota.

"Bismillah semoga bisa menginspirasi dan menjadi motivasi siapapun yang saat ini sedang memperbaiki nasib. Ada satu pesan yang sering ditekankan kepada anak-anak saya bahwa ilmu bisa dicari, harta bisa dikejar tapi kekukuhan jiwa menjadi tangguh itu hanya bisa didapatkan dari tempaan kehidupan orang yang terbiasa dengan tempaan kehidupan," tulis Faz dalam akun Instagramnya, yag dikutip Senin (28/6).

"Dia akan menjadi tangguh dan orang yang tidak terbiasa dengan tempaan kehidupan dia akan lemah dan hanya orang tangguh yang akan sukses," lanjutnya.

Menurutnya, ciri-ciri orang yang tangguh itu ketika dihina, dicemooh, hingga direndahkan, dia abaikan dan tidak sakit hati. "Ketika dipuja, dipuji, disanjung, dimuliakan, dia tidak takabur. Saat dia kesulitan, dia jadikan itu tanggung jawab diri. Dan ketika berkelimpahan mencari banyak orang untuk berbagi," sambungnya.

Dalam hidupnya, Faz harus kehilangan ayahnya untuk selama-lamanya setelah dirinya lulus SD. Dia sendiri lahir di kampung Citeras perbatasan Kabupaten Serang dan Lebak.

Faz juga memiliki pengalaman menjadi karyawan sebuah perusahaan di Jakarta. Di samping itu, dia pernah menjalani berbagai macam usaha dengan segala dinamikanya. Jatuh bangun dalam usaha tak pernah menyurutkan semangatnya. Dia sangat haus ilmu, berbagai buku bisnis dan buku-buku kesehatan pun dilahapnya.

Pernah menulis buku Omzet Milyar Tanpa Modal yang diterbikan Gramedia pada 2016, Faz aktif menjadi pembicara di berbagai komunitas untuk memberi motivasi dan inspirasi sukses.

Baca juga: Positif Covid-19, Roger Danuarta Kehilangan Indera Perasa

Pesan-pesan penuh motivasi dari pemilik brand Batrisyia Herbal ini juga banyak disampaikan melalui Instagram pribadinya @fatimahazzahrabatris yang memiliki hampir 1 juta pengikut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)