Jelang Rilis Mini Album, Ammir Gita Sajikan Musik Meditasi Lost In Atlantis

Rabu, 30 Juni 2021 - 18:42 WIB
loading...
Jelang Rilis Mini Album, Ammir Gita Sajikan Musik Meditasi Lost In Atlantis
Single Lost In Atlantis dijadikan sebagai perkenalan untuk menuju mini album meditasi yang akan segera dirilis Ammir Gita. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah musisi instrumentalis tahun ini ramai-ramai merilis karya-karya mereka. Entah karena kebetulan atau tidak, rasanya situasi pandemi dan karakter generasi sekarang ini yang terbuka terhadap isu kesehatan, menempatkan musik instrumentalis , khususnya musik meditasi menjadi tepat untuk didengarkan.

Baca juga: Agar RS dan Nakes Bisa Bernapas, PPKM Darurat Perlu Diberlakukan

Lost In Atlantis merupakan sebuah single instrumental yang dibuat musisi multi instrumen, Ammir Gita. Single itu dijadikan sebagai perkenalan untuk menuju mini album meditasi yang akan segera dirilisnya.

Ammir, yang banyak berkecimpung di industri musik mainstream, kini memberanikan diri untuk merilis karya sesuai dengan musik yang menjadi jati dirinya, yakni musik instrumental dan meditasi.

Putra dari komposer Dian HP dan Diddi Agepe ini mengatakan jika sejak 2020 meditasi menjadi sebuah movement yang dibutuhkan banyak orang.

"Walaupun belum banyak tapi pertumbuhannya terasa. Musik instrumental pun begitu, semakin luas jangkauan sosial media, maka semakin mudah pula kita melihat musikus yang berkarya secara otentik dan konsisten di jalur yang non mainstream," ujar Ammir melalui siaran persnya, Rabu (30/6).

Lagu Lost In Atlantis merupakan karya personal bagi Ammir lantaran pada 2008 pernah dibawakan bersama sang ayah dan Prabbu Shatmata Ensemble dalam konser meditasi di teater Salihara, Jakarta. Kemudian hasil rilisan tahun ini, Ammir telah membuatnya kembali dengan eksplorasi rasa, jiwa, dan raga yang dia alami sebagai seorang musisi.

"Versi 2021 adalah hasil dari pertumbuhan saya secara musikal. I hope it turns out great. Ini adalah karya perdana saya dalam genre ini dan saya merasa ingin menuangkan seluruh keberadaan saya, secukupnya ke dalam karya ini. So I don't mind to loose myself ke dalam karya ini. Lost In Atlantis, my Atlantis," tutur Ammir.

Saat ini, Ammir tengah mempersiapkan karya lanjutan dari Lost In Atlantis yang rencananya akan terangkum dalam mini album.

Baca juga: Utamakan Curhat Kepada Allah Agar Diberikan Jalan Keluar

"Lagu ini dan beberapa lagu lainnya yang sedang dipersiapkan merupakan side B dari album sound healing. Sementara side A berisi lagu musik dengan frekuensi penyembuhan yang berkolaborasi dengan beberapa nama musikus yang sangat saya hormati dan kagumi, seperti Matter Halo, Neonomora, hingga Adhe Arrio, dan masih ada beberapa lagi yang masih saya rahasiakan," jelasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)