Melalui BenihBaik, SOGO Salurkan Donasi untuk Bantu Penanganan Covid-19

Rabu, 30 Juni 2021 - 20:08 WIB
loading...
Melalui BenihBaik, SOGO Salurkan Donasi untuk Bantu Penanganan Covid-19
SOGO Indonesia berkolaborasi dengan BenihBaik.com untuk melakukan donasi sejak pertengahan tahun lalu. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Semakin tingginya angka kasus Covid-19 di Tanah Air mendorong leading department store SOGO Indonesia berkolaborasi dengan BenihBaik.com untuk melakukan donasi sejak pertengahan tahun lalu.

Baca juga: Covid-19 Melonjak, Hindari 6 Tempat Ini Agar Tak Tertular Virus Corona

Bersama crowdfunding besutan Andy F Noya itu, SOGO mengajak pelanggannya berdonasi untuk memberikan bantuan alat-alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD) lengkap, masker medis, dan tes PCR (Polymerase Chain Reaction). Bantuan tersebut akan disalurkan ke 18 puskesmas terpencil di 9 kota besar di Indonesia, serta bagi seluruh masyarakat yang tidak memiliki akses.

Lewat program bertajuk SOGO Peduli Covid-19, SOGO berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1.841.263.096. Selain itu, SOGO juga melakukan aksi kebaikan lainnya dengan membantu mengatasi kelaparan 3.500 anak-anak yang terkena dampak pandemi dengan memberikan nutrisi dan makanan bergizi, yang disalurkan ke beberapa wilayah di Indonesia, dengan total donasi sebesar Rp1.683.822.990.

Marketing Director dari SOGO Department Store Indonesia, Arnolda Ratnawati Sidarta memaparkan bahwa SOGO berhasil mengumpulkan total donasi sebesar Rp3.525.086.086. Donasi tersebut sudah diserahkan pada minggu ketiga Juni, yang diharapkan dapat membangkitkan ekonomi dan semangat positif kepada seluruh masyarakat untuk saling bekerja sama dalam menghadapi pandemi.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh customer SOGO Indonesia, karena atas rasa kepeduliannya, kita bisa bersama-sama memberikan kontribusi lebih agar pandemi di negeri kita ini cepat berlalu," sahut Managing Director SOGO Department Store Indonesia, Handaka Santosa dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/6).

Salah satu pendiri BenihBaik.com, Firdaus Juli memberikan apresiasi terhadap yang dilakukan SOGO bersama para pelanggannya.

Baca juga: Covid-19 Menggila, 3 Vitamin Ini Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

"Tentu kami berharap apa yang dilakukan oleh teman-teman dari SOGO serta pelanggan-pelanggannya dapat turut serta menjadi bagian perlindungan bagi tenaga kesehatan," ucap Firdaus Juli.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2805 seconds (0.1#10.140)