10 Vitamin dan Suplemen untuk Pasien Covid-19 Lawan Virus Corona

Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:00 WIB
loading...
10 Vitamin dan Suplemen untuk Pasien Covid-19 Lawan Virus Corona
10 Vitamin dan Suplemen untuk Pasien Covid-19 Lawan Virus Corona. Foto/Medicinenet.
A A A
JAKARTA - Pasien Covid-19 membutuhkan vitamin dan suplemen untuk melawan virus corona . Covid-19 datang dengan gejala seperti pilek dan flu. Vitamin B, C dan D, serta seng dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda dan melawan penyakit dengan cara yang sama.

Baik dimakan sebagai makanan utuh atau dalam bentuk pil, suplemen dapat membantu tetap sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Daya tahan tubuh yang lemah dapat diperbaiki dengan mengonsumsi beberapa vitamin dan suplemen.

Dilansir dari Medicinenet, Jumat (2/7) berikut suplemen dan vitamin yang dapat membantu melawan Covid-19.

1. Vitamin C

Umumnya, vitamin C dapat membantu melawan pilek lebih cepat atau meredakan gejala pilek jika Anda meminumnya sebelum sakit. Sebagai antioksidan, vitamin C dapat membantu mengurangi peradangan dan peradangan paru-paru adalah gejala parah Covid-19, yang dapat menyebabkan gangguan pernapasan atau bahkan kematian.

2. Vitamin D

Fungsi utama vitamin D adalah membantu tubuh mempertahankan kadar kalsium dan fosfor darah yang optimal. Vitamin ini bisa didapatkan melalui paparan sinar ultraviolet matahari, atau melalui suplemen dan makanan yang Anda makan.

Mendapatkan cukup vitamin D juga dapat melindungi dari infeksi saluran pernapasan. Suplementasi vitamin D secara signifikan mengurangi kemungkinan infeksi saluran pernapasan, berdasarkan studi klinis yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacology and Pharmacotherapeutics.


3. Vitamin B kompleks

Vitamin B6 sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dalam kondisi prima. Pastikan untuk mendapatkan cukup vitamin B sebagai suplemen, sebagai bagian dari diet harian Anda atau dalam multivitamin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)