Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Hadir di Locarno Film Festival 2021

Sabtu, 03 Juli 2021 - 01:54 WIB
loading...
Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Hadir di Locarno Film Festival 2021
Film panjang terbaru Edwin berjudul Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan world premiere di Locarno Film Festival 2021. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Rumah produksi Palari Films mengumumkan film panjang terbaru Edwin berjudul Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan world premiere di Locarno Film Festival 2021. Film yang diadaptasi dari novel Eka Kurniawan ini dibintangi Marthino Lio (sebagai Ajo Kawir), Ladya Cheryl (Iteung), dan Sal Priadi (Tokek).

Baca juga: Berikut Rekomendasi 10 Film India Terbaik 2021

Film panjang kelima karya sutradara kelahiran Surabaya, 24 April 1978 itu akan berkompetisi di festival film bergengsi. Kompetisi internasional film tersebut memperebutkan hadiah utama Golden Leopard. Tahun ini festival akan berlangsung 4-14 Agustus 2021.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas bercerita tentang Ajo Kawir, seorang jagoan yang tak takut mati. Hasratnya yang besar untuk bertarung didorong sebuah rahasia bahwa dia impoten. Ketika berhadapan dengan seorang petarung perempuan tangguh bernama Iteung, Ajo babak belur hingga jungkir balik. Dia pun jatuh cinta. Akankah Ajo menjalani kehidupan yang bahagia bersama Iteung dan pada akhirnya berdamai dengan dirinya?

"Tentunya senang dan bangga film kelima saya menjadi perwakilan Indonesia di ajang festival film dunia. Semoga bisa diapresiasi karya sineas asal Indonesia dan terus bisa berkarya meski di tengah pandemi," kata Edwin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/7).

Adapun Locarno Film Festival merupakan ajang film tahunan yang digelar setiap Agustus di Locarno, Swiss. Tahun ini merupakan edisi ke-74 sejak kali pertama digulirkan pada 1946. Itu menjadikannya salah satu festival film tertua di dunia. Terakhir kali pada 2019, film sutradara veteran Pedro Costa, Vitalina Varela memenangkan Golden Leopard dalam gelaran bergengsi ini.

Ribuan penggemar film dan profesional industri bertemu di sini di setiap musim panas untuk berbagi kehausan mereka terhadap sinema dalam keberagamannya. Di Locarno, mereka dapat menemukan program berkualitas, kaya, eklektik, mengejutkan sambil bertemu dengan talenta terbaru dan tamu-tamu bergengsi.

Turut berkompetisi adalah film terbaru Ethan Hawke, Zeros and Ones. Tahun ini, film terbaru dari John David Washington (Tenet) dan Alicia Vikander (Tomb Raider) berjudul Beckett akan menjadi film pembuka Locarno Film Festival 2021.

Pada penyelenggaran tahun-tahun sebelumnya, film Quentin Tarantino, Kiyoshi Kurosawa, Spike Lee, Ken Loach sampai Paul Greengrass juga pernah tayang di festival yang disebut sebagai festival terbaik di musim panas. Dalam beberapa minggu ke depan akan diumumkan pula jadwal tayang di festivalt.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas atau judul internasionalnya Vengeance is Mine, All Others Pay Cash merupakan kerjasama antara Indonesia, Singapura dan Jerman.

Baca juga: Berawal dari Perbincangan di Grup WA, The Dance Company Ciptakan Ayo Kawin

Diproduseri oleh Palari Films dengan Ko-Produser Singapura yaitu Phoenix Films dan E&W Film; sedangkan Ko-Produser Jerman yaitu Match Factory Productions dan sutradara Fatih Akin melalui rumah produksinya Bombero Internasional. Didukung oleh Produser Eksekutif yaitu Natasha Sidharta & Kaninga Pictures, keduanya dari Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)