Bikin Tas dari Kemasan Makanan, Duo Desainer Ini Ingin Menginspirasi Orang

Rabu, 27 Mei 2020 - 03:13 WIB
loading...
Bikin Tas dari Kemasan Makanan, Duo Desainer Ini Ingin Menginspirasi Orang
Chiara Rivituso dan Matteo Bastiani memberikan kesempatan hidup baru untuk kemasan makanan dan pengiriman. / Foto: Gizmudo UK
A A A
MILAN - Dua desainer berbasis di Milan, Chiara Rivituso dan Matteo Bastiani memberikan kesempatan hidup baru untuk kemasan makanan dan pengiriman. Mereka berhasilmengkreasikan benda tersebut dengan menjadi tas yang luar biasa.

Pengembang produk dan pola, Chiara dan ahli barang kulit, Matteo membentuk studio sendiri pada 2011 dengan nama Camera60. Namun baru-baru ini mereka telah mengerjakan proyek daur ulang yang unik ini.

"Itu semua tentang eksperimen, membuat tas dari bahan yang tidak biasa. Kami membuat koleksi kapsul menggunakan tas belanjaan -niat kami menggunakan kembali barang-barang plastik dengan cara yang berbeda," kata Chiara seperti dikutip The Metro.

"Di sisi lain, kami ingin membawa detail barang-barang kulit menjadi benda sehari-hari," sambungnya.

Adapun beberapa kreasi terbaik yang berhasil dibuat adalah tas cross-body berlapis terbuat dari pembungkus Oreo, tas tangan yang dibuat dari kotak kardus Heineken dan tas bahu yang dibuat dengan paket pengiriman Amazon Prime.

Barang-barang lainnya termasuk kantong pelana yang terinspirasi dari Dior yang dibentuk dari kotak sereal Corn Flakes dan sebuah tas yang terbuat dari paket kue Italia.

"Menciptakan hubungan antara benda sehari-hari dan bentuk barang kulit adalah sesuatu yang kami lakukan dengan sangat naluriah. Kami bertukar ide kami, kami mencocokkannya, ini adalah pekerjaan yang terus berlangsung,“ jelasnya.

"Begitu kita memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang ingin kita lakukan, membuat tas bisa memakan waktu satu atau satu setengah hari. Kita dapat mempertimbangkan bahwa membuat tas dengan kulit dan kertas dapat memakan waktu yang sama," lanjutnya.

Sayangnya, saat ini tas tidak untuk dijual. Kedua desainer tersebut telah menciptakan pola untuk salah satu desain mereka, yang tersedia di situs resmi studio mereka.

Di sisi lain, mereka juga membuat tutorial video di halaman Instagram keduanya. Pasangan ini berharap pekerjaan mereka akan menginspirasi orang lain untuk memanfaatkan bahan yang ditemukan di sekitar rumah.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)