Outfit Pilihan Raline Shah untuk Tampil Percaya Diri

Senin, 05 Juli 2021 - 06:50 WIB
loading...
Outfit Pilihan Raline Shah untuk Tampil Percaya Diri
Raline Shah percaya bahwa outfit yang nyaman akan mendukung seseorang untuk tampil lebih percaya diri. . Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Raline Shah percaya bahwa outfit atau pakaian yang nyaman akan mendukung seseorang untuk tampil lebih percaya diri. Karakter serta pribadi seseorang menurutnya juga bisa ditunjukkan melalui outfit yang tepat.

Raline mengaku, sempat mengalami krisis kepercayaan diri pada tahun lalu karena berbagai sebab. Menurut perempuan 36 tahun ini, ada beberapa hal yang mampu mengembalikan rasa percaya diri.



Penerimaan diri menjadi salah satu cara Raline untuk menemukan kembali dirinya. Ia sadar bahwa setiap orang terlahir dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing.

“Percaya diri bisa dimulai dengan bagaimana kita berkomunikasi dengan diri sendiri. Menormalisasi kondisi tubuh bukan berdasarkan standar yang ada,” ujar Raline dalam konferensi pers virtual belum lama ini.

Di sisi lain, sebagai seorang figur publik, Raline dituntut untuk tampil prima. Namun, terkadang kulitnya mengalami kondisi yang kurang baik dan makeup menurut Raline, adalah cara terbaik untuk lebih percaya diri, terutama di depan kamera.

Selain makeup, hal lain yang membuat Raline percaya diri adalah outfit. Raline selalu menekankan agar perempuan jangan menjadi korban fashion. “Jangan biarkan seseorang mengubah bentuk badan demi menggunakan fashion kekinian. Harusnya, bentuk outfit yang menyesuaikan bentuk tubuh,” ujar Raline.

Karena itulah Raline memilih outfit yang nyaman sesuai gayanya sehari-hari. Terkait dengan outifit, lewat label kopi lokal garapannya bersama Catherine Halim, Kisaku menggandeng Shop At Velvet untuk menghadirkan deretan koleksi outfit yang bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Terinspirasi dari warna minimalis yang mewakili Kisaku, Shop At Velvet merancang 35 SKU atau produk sekaligus yang bisa dipakai untuk aktivitas harian.



Yessi Kusumo selaku Co-Founder Shop At Velvet menyebut, koleksi busana ini terinspirasi dari empowerment women serta karakter perempuan yang mandiri dan kuat. Sejalan dengan warna monokrom yang selama ini juga digunakan oleh Shop At Velvet.

“Koleksi ini menonjolkan kesan kasual dan kontemporer dengan gaya minimalis. Ada beragam produk di antaranya t-shirt, sweater, kemeja, outerwear, gaun, dan celana. Bahan yang digunakan juga terbilan nyaman di antaranya katun, satin, kasu, dan wool acyrlic,” kata Yessi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)