Dirawat di ICU, Ibunda Kartika Putri Butuh Donor Plasma Konvasalen

Rabu, 07 Juli 2021 - 10:16 WIB
loading...
Dirawat di ICU, Ibunda Kartika Putri Butuh Donor Plasma Konvasalen
Kartika Putri/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Terpapar Covid-19, ibunda Kartika Putri saat ini dirawat di ICU dengan NIV.Ibunda dari artis Kartika Putri, Masayu Puspita Diana Putri, dikabarkan masih menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU), Rumah Sakit Pusat Pertamina, lantaran positif terpapar Covid-19. Bahkan sejak 29 Juni lalu hingga saat ini, ibu dari wanita 30 tahun itu masih menjalani perawatan di ICU dengan Non Invasive Ventilation (NIV), alias ventilator tanpa penggunaan tabung endotrakeal.

Baru-baru ini, istri dari Habib Usman Bin Yahya itu tampak meminta pertolongan dari masyarakat terkait donor plasma konvalesens untuk ibundanya. Hal tersebut bahkan ia ungkapkan di akun Instagram Storynya.

"Assalamualaikum, dengan penuh kerendahan hati. Dibutuhkan donor plasma kobalesens untuk mama saya @kartikaputriworld Masayu Puspita Diana Putri binti Masagus Machmoed Bahaoedin," ujar Kartika Putri membuka tulisannya.

Baca Juga : Namanya Kembali Dimanfaatkan untuk Penipuan, Baim Wong: Saya Nggak Bisa Diam Lagi

Lebih lanjut, bintang film The Secret: Suster Ngesot Urban Legend ini tampak mengungkapkan kriteria orang yang bisa mendonorkan plasma konvalesensnya untuk sang ibunda.

"Dengan kriteria, golongan darah A rhesus positif, orang yang telah sembuh gejala Covid-19 dibuktikan dengan hasil swab negatif sekurang-kurangnya 14 hari dan maksimal 3 bulan. Usia 18-6- tahun. Diutamakan laki-laki, jika wanita yang belum pernah hamil. Berat badan minimal 55 kg. Tidak memiliki penyakit berat (gagal ginjal, kanker, kencing manis, jantung, dll). Hasil laboratorium memastikan tidak sakit malaria, HIV, hepatitis, dsb..," bebernya.

"Darah kalian penyambung hidup mama kami tercinta. Tiada kata yang bisa kami ucapkan selain jazakumullah khairan dan air mata tulus kami. Mohon sebarkan," tandasnya.

Baca Juga : Ananda Omesh Merelakan Mobil Kesayangannya Jadi Ambulans Darurat Covid-19, Ini Alasannya!
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3888 seconds (0.1#10.140)