Arifin Putra Jalani Prosesi Melukat, Warganet Salah Fokus

Rabu, 07 Juli 2021 - 10:41 WIB
loading...
Arifin Putra Jalani Prosesi Melukat, Warganet Salah Fokus
Aktor Arifin Putra baru-baru ini membagikan momen saat dirinya menjalani upacara melukat. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Aktor Arifin Putra baru-baru ini membagikan momen saat dirinya menjalani upacara melukat. Hal tersebut dilakukannya sebagai salah satu cara untuk membersihkan pikiran dan jiwa.

Baca juga: Namanya Kembali Dimanfaatkan untuk Penipuan, Baim Wong: Saya Nggak Bisa Diam Lagi

Prosesi melukat tersebut bahkan dilakukan aktor 34 tahunitu di salah satu pantai di Bali.

"Beberapa minggu lalu saya ikut upacara Melukat atau upacara pembersihan pikiran dan jiwa untuk menghilangkan pengaruh negatif dalam diri saya. Tujuannya supaya bisa terhubung kembali dengan diri sendiri, lingkungan sekitar dan dengan Tuhan," ujar Arifin Putra pada keterangan foto.

Bintang film Rumah Dara ini mengaku merasakan kedamaian jiwa saat menjalani ritual tersebut. Dia bahkan merasa bahwa melukat membuat isi baterai mentalnya menjadi penuh untuk kembali menghadapi tantangan dengan cara yang positif.

"Ketika Pemangku melakukan upacara Melukat dan saya mendengar suara ombak, saya ngerasain kedamaian jiwa yang susah dijelasin dengan kata-kata. Setiap kali saya ngerasa terpuruk dan putus asa pikiran saya kembali ke tempat ini untuk mengisi ulang baterai mental," ungkap Arifin.

"Kadang-kadang pasti ada saat di mana semuanya serasa akan hancur di sekeliling kita. Setiap saat kalau punya perasaan seperti itu coba deh tutup mata sejenak dan coba kembali ke ingatan yang bisa ngasih kamu kedamaian jiwa dan kekuatan untuk menghadapi tantangan apapun dengan senyuman," lanjutnya.

Akan tetapi, netizen justru fokus terhadap sosok perempuan yang ada di samping pria kelahiran Jerman ini. Terlebih di slide terakhir, Arifin terlihat membagikan foto dirinya dan seorang wanita mengenakan gelang dengan motif sama.

Baca juga: Ini 4 Hal yang Perlu Dihindari ketika Isoman di Rumah

"Kukira lagi pemberkatan pernikahan. soalnya gelang benangnya sepasang gt," tulis lyn_muslera.

"Btw tangan siapa itu ya yang pakai kutek," tulis khumairafirli_0905.

"Ama sapa tuh ?" tulis dwi_arnita.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4843 seconds (0.1#10.140)