Perkuat Hubungan Romantis di Masa Pandemi dengan Tips Berikut Ini

Rabu, 07 Juli 2021 - 17:47 WIB
loading...
Perkuat Hubungan Romantis di Masa Pandemi dengan Tips Berikut Ini
Persoalan yang terjadi dalam hubungan asmara selama pandemi biasanya dipengaruhi oleh faktor ekonomi seperti berkurangnya penghasilan, dan lainnya. / Foto: ilustrasi/euronews
A A A
JAKARTA - Apabila pandemi Covid-19 ini telah menambahkan kerutan baru dalam kehidupan cinta Anda, harap tenang karena Covid-19 memang telah memengaruhi banyak hubungan romantis di seluruh dunia dan Anda tidak sendirian.

Baca juga: Ngaku Sudah Temukan sang Penuduh, Rian d'Masiv: Polisi Kan Udah Canggih

Persoalan yang terjadi dalam hubungan asmara selama pandemi biasanya dipengaruhi oleh faktor ekonomi dengan berkurangnya penghasilan, mobilitas yang terbatas, atau bahkan kecemasan melihat kasus Covid-19 setiap harinya.

Karenanya, pelatih motivasi selebritas Anamika Yaduvanshi memberikan beberapa tips eksklusif untuk memperkuat hubungan Anda di tengah pandemi Covid-19 seperti dilansir Pinkvilla pada Rabu (7/7).

Kurangi tingkat kecemasan Anda

Situasi stres seperti kematian seseorang atau kesehatan yang buruk, kehilangan pekerjaan atau keuangan yang buruk dapat memicu kecemasan. Jika Anda terlalu cemas, cobalah untuk menenangkan diri sendiri atau pasangan Anda tergantung pada fakta siapa yang lebih cemas.

Berlatihlah latihan pernapasan, yoga atau meditasi bersama untuk meredakan situasi dan mengembangkan kepercayaan dan keyakinan satu sama lain.

Berlatih mindfulness

Waspadai perjuangan dan masalah yang mungkin dialami pasangan Anda di masa sulit ini. Perhatikan apa yang Anda komunikasikan dengannya melalui saluran verbal dan nonverbal Anda karena setiap pesan dari pihak Anda dapat menjadi sumber kekuatan. Jadilah empati dan sensitif dalam tindakan Anda.

Jadilah kreatif dan fleksibel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)