Cara Agar Rambut Cepat Panjang, Ayo Rajin Pijat Kepala!

Kamis, 08 Juli 2021 - 04:39 WIB
loading...
Cara Agar Rambut Cepat Panjang, Ayo Rajin Pijat Kepala!
Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Cara agar rambut cepat panjang salah satunya adalah dengan rajin memijat kepala. Seperti apa tekniknya?

Sebagian wanita memilih untuk memelihara rambut panjang agar terlihat indah dan semakin menguatkan kesan feminin. Ada beberapa cara agar rambut cepat panjang secara alami. Salah satunya dengan rajin memijat kepala.

Baca Juga: Aktris Korea Ini Bagi Tips Merawat Kulit Bercahaya, The F Thing Hadirkan Promo 31 Days Glowin Up

Menurut Steve O'Brien dari London Center of Trichology, memijat kepala dapat merangsang sirkulasi darah sehingga mendukung pembuluh darah kecil yang memberi makan folikel rambut. Menarik rambut dengan lembut dan melakukan teknik ketukan berirama adalah dua metode pijat yang bisa Anda coba sendiri.

O'Brien menyarankan untuk memijat kepala dengan minyak hangat. Minyak ini akan membuat rambut menjadi sehat dan terawat.

“Anda bisa memakai minyak kelapa, zaitun, atau lavender untuk memberikan kilau indah pada rambut, serta membantu rambut Anda tumbuh lebih baik,” ujar O'Brien, seperti dilansir dari Elle.com, Rabu (7/7).

Memakai kondisioner menjadi cara lain untuk memperpanjang rambut. Menurut O'Brien, jika diperhatikan, bagian dekat akar dan ujung rambut terlihat berbeda. Hal ini dikarenakan ujung rambut biasanya tidak mendapatkan nutrisi yang sempurna dan baik.

“Oleh karenanya, memberikan kondisioner setelah keramas sangatlah dianjurkan. Apalagi bagi yang memiliki rambut panjang, maka merawatnya dengan teliti merupakan keharusan,” ujar O'Brien.

O'Brien menjelaskan, jika kulit kepala adalah pintu gerbang menuju rambut yang sehat , masuk akal jika pengelupasan membantu meningkatkan pertumbuhan. Dia menyarankan untuk menggunakan sampo detoksifikasi atau scrub kulit kepala seminggu sekali untuk membersihkan sekaligus menghilangkan sebum berlebih dari folikel secara menyeluruh.

“Hal ini akan membuat rambut menjadi sehat dan cepat panjang,” ujarnya.

Baca Juga: Tren Pernikahan Berubah di Masa Pandemi, Christie Basil Justru Banjir Pesanan

Diet ternyata juga sangat penting untuk pertumbuhan rambut. O'Brien menuturkan, agar rambut cepat panjang, maka Anda perlu "makan" dalam jumlah yang cukup zat besi, vitamin B, seng, dan protein.

“Cara diet yang memengaruhi pertumbuhan rambut bervariasi dari orang ke orang. Tetapi, masalah dapat terjadi ketika seseorang tiba-tiba mengubah pola makan atau mengalami kenaikan maupun penurunan berat badan yang drastis,” pungkas O'Brien.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1789 seconds (11.97#12.26)