4 Minyak Esensial Terbaik untuk Meremajakan Kulit

Minggu, 11 Juli 2021 - 14:25 WIB
loading...
4 Minyak Esensial Terbaik untuk Meremajakan Kulit
Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Ketika Anda sangat lelah ataupun stres setelah hari yang berat dan sibuk, maka pijatan yang intens dapat menenangkan Anda. Jadi, Anda selalu disarankan untuk melakukan sesi pijat setidaknya satu bulan sekali untuk mengurangi kekakuan otot sekaligus meningkatkan sirkulasi darah.

Jika pijatan disertai dengan beberapa minyak esensial berkualitas, maka itu akan membuat Anda lebih santai dan berfungsi meremajakan. Melansir laman Pinkvilla Minggu (11/7), berikut ini beberapa minyak esensial yang baik untuk digunakan saat pijat.



1. Minyak Jojoba

Minyak jojoba sebenarnya adalah lilin yang diekstrak dari biji tanaman jojoba. Minyak ini memiliki sifat antibakteri sehingga sangat bermanfaat untuk pijat pada orang dengan masalah jerawat punggung. Tidak berbau dan tidak berminyak.

2. Minyak Bunga Matahari

Ini adalah minyak ringan dan tidak berminyak yang membuat kulit lembab sekaligus halus. Minyak bunga matahari memiliki asam linoleat yang jumlahnya berkurang seiring bertambahnya usia. Pijatan teratur dengan minyak ini dapat membantu Anda menjaga kadar asamnya. Namun, jika Anda memiliki alergi dengan minyak bunga matahari, maka hindarilah.

3. Minyak Almond

Minyak almond dapat dengan cepat menyerap ke dalam kulit dan tidak mengiritasi kulit sama sekali. Minyaknya berwarna kuning pucat yang sangat populer di kalangan terapis pijat.



4. Minyak Aprikot

Minyak ini sangat bermanfaat untuk pijat aromaterapi. Minyak aprikot kaya akan vitamin E yang membuat kulit lembut, halus, dan meremajakan. Setelah aplikasi, minyak ini mungkin sedikit berminyak pada kulit, tapi itu akan kembali normal setelah beberapa saat dipijat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)