Siap Go Internasional, Kameela Hijabku Resmi Terdaftar di DJKI

Senin, 12 Juli 2021 - 08:00 WIB
loading...
Siap Go Internasional, Kameela Hijabku Resmi Terdaftar di DJKI
Kameela Hijabku. (Dok/Kameela Hijabku)
A A A
JAKARTA - Bagi Anda pecinta fashion, tentu sudah mengenal Kameela Hijabku yang merupakan salah satu brand Wanita Muslim Indonesia yang paling dicari.

Namanya tentu tak asing lagi di telinga para pecinta fashion Busana Muslim. Kabar baiknya, tepat pada 22 Juni 2021 lalu akhirnya Kameela Hijabku resmi terdaftar sebagai merek yang diakui oleh pemerintah Indonesia.

Setelah mendaftar melalui Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI, akhirnya penantian panjang Kameela Hijabku membuahkan hasil. Bagi sebuah brand seperti Kameela Hijabku, sebuah merek adalah aset penting sehingga diperlukan perlindungan khusus bagi merek yang dimiliki. Karena pada dasarnya merek, brand, dan branding adalah satu paket yang tidak terpisahkan.

Dengan mendaftarkan merek dagang untuk mendapatkan hak paten merek, artinya merek yang digunakan akan mendapatkan perlindungan secara hukum, sesuai dengan yang dijelaskan dalam UU Merek, UU No 15 Tahun 2001 pada pasal 3. Bahkan suatu merek bisa menjadi besar nilainya di pasar seiring dengan suksesnya upaya branding.

"Upaya legalisasi merek ini bukanlah tujuan akhir dari brand yang telah dibangun sejak tahun 2015 lalu. Justru ini menjadi pondasi dan titik awal bagi brand Kameela Hijabku untuk melakukan branding lebih agresif lagi, misalnya dengan go internasional," ujar Dian Hendra selaku owner Kameela Hijabku.

Siap Go Internasional, Kameela Hijabku Resmi Terdaftar di DJKI


Ia melanjutkan, upaya branding yang dilakukan oleh Kameela Hijabku juga untuk menghindari permasalahan yang timbul di kemudian hari seperti yang pernah terjadi pada beberapa merek di Indonesia. Misalnya harus membayar royalti atau digugat oleh orang yang lebih dulu mendaftarkan merek yang sama.

Apalagi jika ternyata merek sudah terlanjur didaftarkan lebih dulu oleh orang lain. Maka harus melakukan rebranding yang tentunya memakan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit membangunnya supaya dikenali pasar sebaik merek sebelumnya.

Seperti diketahui bahwa produk-produk yang dikeluarkan oleh Kameela Hijabku selalu booming di pasaran konsumen. Kameela Hijabku juga menyasar kalangan market middle class yang kebanyakan wanita pekerja kantoran hingga ibu rumah tangga.

Tak hanya itu, Sebelumnya, Kameela Hijabku juga pernah dinobatkan dengan perolehan buket bunga terbanyak pada ajang Indonesia Fashion Week 2019. Brand busana muslim ini memang memiliki kualitas produk yang tidak bisa diragukan lagi. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2586 seconds (0.1#10.140)