5 Makanan Penguat Tulang Ini Cocok Dikonsumsi Jika Sedang Diet
Senin, 12 Juli 2021 - 08:44 WIB
loading...
A
A
A
Dilansir dari Times of India, kedelai adalah sumber protein dan kalsium yang baik. Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Missouri di Columbia menunjukkan bahwa mengonsumsi produk berbasis kedelai dapat membantu memperkuat tulang pada wanita yang telah mengalami menopause.
2. Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau sangat direkomendasikan sebagai menu diet Anda. Sayuran seperti kangkung, brokoli, dan bayam mengandung nutrisi yang baik untuk tulang, misalnya bayam. Bayam baik untuk tulang Anda karena mengandung banyak kalsium dan vitamin A, C, dan K. dan rendah kalori.
Baca Juga: Osteoporosis Dapat Menimbulkan Masalah Fisik jika Dibiarkan
3. Biji labu
Biji labu adalah sumber magnesium yang baik yang membantu dalam pembentukan tulang. Asupan magnesium yang tinggi meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis. Bijinya juga mengandung lemak sehat yang mengurangi peradangan dan menjaga kekuatan tulang Anda.
2. Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau sangat direkomendasikan sebagai menu diet Anda. Sayuran seperti kangkung, brokoli, dan bayam mengandung nutrisi yang baik untuk tulang, misalnya bayam. Bayam baik untuk tulang Anda karena mengandung banyak kalsium dan vitamin A, C, dan K. dan rendah kalori.
Baca Juga: Osteoporosis Dapat Menimbulkan Masalah Fisik jika Dibiarkan
3. Biji labu
Biji labu adalah sumber magnesium yang baik yang membantu dalam pembentukan tulang. Asupan magnesium yang tinggi meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis. Bijinya juga mengandung lemak sehat yang mengurangi peradangan dan menjaga kekuatan tulang Anda.
Lihat Juga :