Bersama Kita Bisa, Rieka Roslan Semangati Masyarakat Lawan Corona

Rabu, 27 Mei 2020 - 18:03 WIB
loading...
Bersama Kita Bisa, Rieka Roslan Semangati Masyarakat Lawan Corona
Rieka Roslan memberi semangat kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona. Hal itu dilakukan lewat single terbarunya, Bersama Kita Bisa. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Rieka Roslan memberi semangat dan pantang menyerah kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona. Hal itu dilakukan lewat single terbarunya yang berkolaborasi dengan Dr Yongki berjudul “Bersama Kita Bisa”.

Berbeda dengan lagu yang pernah dibuat, Bersama Kita Bisa kuat dengan genre up beat dengan music berirama disko. Demikian dengan visual dari video klipnya yang memperlihatkan kegembiraan dan semangat lewat gerakan dance dari koreografi yang diciptakan Ari Tulang.

“Pertemuan saya pertama kali dengan Dr Yongki tidak sia-sia karena kami bisa meramu satu karya yang pas, mengingat profesi Yongki sekarang sebagai dokter, yang merupakan garda terdepan dalam menghadapi pandemi ini,” kata Rieka.

“Mengalirlah niat kami menyerukkan pesan dan semangat tentang situasi ini. Lagu Bersama Kita Bisa terdengar lebih seperti doa dan seruan semangat dan kepedulian terhadap sesama, Ditambah sahabat-sahabat saya, Dr Tompi, Yuni Shara, Iis Dahlia, Rio Febrian, Ashanty, Dewi Gita, dan Dira Sugandi juga bersedia menyuarakan pesan tetap waspada,” tambah dia.

Lagu ciptaan Rieka Roslan ini dinilai dapat menjadi motivasi dan menumbuhkan optimistis masyarakat untuk menghadapi virus corona. “Apabila kita bersemangat dan berpikir positif maka ini dapat meningkatkan sistem imun tubuh karena kita merasa gembira,” ujar Dr Yongki.

Menariknya, Prof. DR. Dr. HM. Bambang Purwanto, SpPD-KGH, FINASIM ikut melakukan gerakan dance Bersama Kita Bisa. Dia pun menyarakan untuk rutin berolahraga rutin setiap hari dan pola makan sehat. Hal itu akan mengurangi ROS (reactive oxygen species/radikal bebas) meningkatkan anti oksidan, meningkatkan Imunoglobulin menaikkan daya tahan tubuh dan sangat baik untuk membantu melawan virus Corona.

“Olahraga yang teratur, akan memacu sel otot menghasilkan hormon endorfin yang dikaitkan dengan rasa gembira, senang, memicu perasaan positif, mengurangi stres dan meningkatkan sistem imun/kekebalan tubuh,” terang Prof. Bambang.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2822 seconds (0.1#10.140)