Album Map of The Soul: 7 BTS Raih Setifikasi Emas di Prancis

Rabu, 27 Mei 2020 - 20:31 WIB
loading...
Album Map of The Soul: 7 BTS Raih Setifikasi Emas di Prancis
Album terbaru BTS, Map of the Soul: 7 telah meraih sertifikasi emas di Prancis. Hal ini diumumkan National Syndicate of Phonographic Publishing. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Album terbaru BTS, Map of the Soul: 7 telah meraih sertifikasi emas di Prancis. National Syndicate of Phonographic Publishing telah mengumumkan bahwa album yang dirilis pada Februari 2020 ini mendapat sambutam besar di Prancis.

Dilansir Soompi, untuk mencapai sertifikasi emas di negara Eropa tersebut, sebuah album harus mencapai 50.000 unit penjualan yang setara dan BTS menjadi grup Korea pertama yang meraih sertifikasi emas di Prancis Desember lalu ketika Map of the Soul: Persona meraih emas.

RM dan kawan-kawan sekarang adalah grup Korea pertama dengan dua album bersertifikasi emas di Perancis.

Di sisi lain, salah satu member BTS, V telah memecahkan rekor yang dibuat oleh PSY delapan tahun lalu di iTunes. Pada 13 Maret, V merilis original soundtrackn (OST) yang dibuat sendiri berjudul Sweet Night untuk drama Itaewon Class, yang dibintangi teman baiknya Park Seo Joon.

Lagu ini naik ke banyak tangga lagu teratas. Bahkan lagu ini berada di urutan kedua di Tangga Lagu Penjualan Digital Billboard untuk tanggal 28 Maret, yang berarti itu adalah lagu paling populer kedua di Amerika Serikat minggu itu. Diumumkan bahwa pada 25 Mei pukul 8:40 KST, Sweet Night telah menduduki puncak tangga lagu iTunes Top di 88 wilayah secara keseluruhan.

Ini berarti bahwa pemilik nama asli Kim Taehyung itu telah membuat sejarah dengan memecahkan rekor untuk jumlah tertinggi iTunes Top Songs chart No 1 untuk sebuah lagu oleh solois Korea. Rekor sebelumnya dipegang oleh PSY dengan lagu Gangnam Style, yang mencapai puncak 86 tangga lagu iTunes pada tahun 2012.

Prestasi ini sangat mengesankan mengingat bahwa Sweet Night adalah soundtrack tanpa promosi atau bahkan video musik yang dibintangi V.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2987 seconds (0.1#10.140)