Ini Alasan Artika Sari Devi Perbolehkan Anak Sulungnya Divaksin Covid-19

Kamis, 15 Juli 2021 - 14:41 WIB
loading...
Ini Alasan Artika Sari Devi Perbolehkan Anak Sulungnya Divaksin Covid-19
Selebritas Artika Sari Devi mengungkapkan bahwa anaknya yang pertama belum lama ini mendapatkan vaksin Covid-19. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Selebritas Artika Sari Devi mengungkapkan bahwa anaknya yang pertama belum lama ini mendapatkan vaksin Covid-19 . Dia pun merasa bangga dengan keputusan anaknya tersebut.

Baca juga: Benarkah Uap Air Panas Bunuh Virus Covid-19? Ini Faktanya

Tapi, apa alasan Artika Sari Devi memberikan izin kepada anaknya untuk divaksin Covid-19? "Bagi saya itu merupakan bagian dari hak dasar seorang anak mendapatkan perlindungan dasar kesehatan. Selain itu, ini juga cita-cita bersama yaitu terbentuknya herd immunity," kata Artika saat diwawancarai di Live Instagram Ikatan Dokter Anak Indonesia, Rabu (14/7).

Dia memaparkan, anak-anak juga merupakan komunitas yang penting untuk dilindungi saat ini, termasuk kelompok yang cukup berpengaruh dalam menciptakan herd immunity.

"Jadi, aku selalu ingatkan ke anak-anak, tidak hanya disiplin menjalankan 5M, vaksinasi juga punya andil besar sebagai senjata kita bersama-sama melewati pandemi," terang istri musisi Ibrahim Imran alias Baim ini.

Ada dampak yang luar biasa dirasakan Artika seusai anaknya divaksin. Menurut penuturannya, tak hanya fisiknya yang kini terlindungi, tetapi mental anaknya jadi lebih baik.

"Jadi, setelah divaksin, tidak hanya mendapatkan perlindungan fisik, tapi mental anakku jadi merasa lebih nyaman, karena rasa cemas bukan hanya dialami orang dewasa tapi anak-anak juga," ungkapnya.

"Dengan vaksin ini, saya beri pemahaman ke si anak untuk belajar merasa aman dan nyaman. Kami sebagai orang tua juga memberi tahu pengalaman kami usai divaksin, termasuk soal efek samping dan kami jelaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Munculnya efek samping itu tidak begitu berbahaya dibanding risiko kalau tidak divaksin," bebernya.

Lalu, apa KIPI yang dialami anak Artika Sari Devi usai menerima vaksin Covid-19?

Sebelum menjelaskan lebih lanjut, Artika menerangkan bahwa anaknya memang bertanya mengenai efek samping tersebut dan dia punya cara yang cukup bijak menjawab hal itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)