Kata dr. Nadia Tentang Aktivitas Rumah Tangga yang Sering Menjadi Pengganti Olahraga

Jum'at, 16 Juli 2021 - 12:58 WIB
loading...
Kata dr. Nadia Tentang Aktivitas Rumah Tangga yang Sering Menjadi Pengganti Olahraga
Podcast Kata Dokter di RCTI +. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Halo semuanya, yuk merapat! Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia kembali lagi nih bukan cuma untuk menghibur, tapi juga untuk memberikan banyak tips dan info seputar kesehatan apalagi di masa pandemi kayak gini. Pada episode kali ini, dr. Nadia bakal membahas tentang suatu anggapan yang banyak berkembang di masyarakat, yaitu tentang olahraga malam yang katanya bisa bikin kita kena paru-paru basah! Mau tahu gimana pembahasannya? Mending langsung dengerin di RCTI+ yuk!

Di masyarakat Indonesia, banyak banget anggapan-anggapan tentang kesehatan yang seringkali kita pun nggak tau asalnya dari mana, tapi tetap setuju saja. Salah satu contoh anggapan tersebut adalah tentang olahraga malam yang dianggap bisa membuat terkena paru-paru basah. Nah, kalau berbicara tentang olahraga itu sendiri, kira-kira olahraga yang benar itu kayak gimana ya? Apa kalau melakukan aktivitas rumah tangga bisa dikatakan udah olahraga juga?

Baca Juga : Krisdayanti Iringi Pemakaman Sang Ayah Lewat Video Call

Soal olahraga, dr. Nadia mengingatkan untuk jangan lupa berolahraga setiap hari, untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi, ada yang harus diperhatikan dari olahraganya pula, karena olahraga sesungguhnya bukan asal gerak.

Banyak orang yang menganggap kalau aktivitas lain yang mengharuskan badan bergerak bisa menjadi pengganti olahraga , seperti aktivitas rumah tangga. Tapi ternyata, sebenarnya itu nggak bisa loh! “Olahraga itu beda loh, nanti ada yang bilang “saya kan udah nyapu, ngepel, nyuci”, nah itu adalah dua hal yang berbeda,” ucap dr. Nadia. Minimal, kita itu olahraga selama 30 menit sebanyak 3 sampai 5 kali selama 1 minggu.

Penasaran dengan penjelasan lainnya dari dr. Nadia? Dengarkan selengkapnya hanya di RCTI+ .

#rctiplus #radioplus #podcast #katadokter #nadiaalaydrus

Baca Juga : Denny Darko Ramal Rumah Tangga Nia-Ardi Bakrie Makin Erat Usai Ditangkap Narkoba
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8189 seconds (0.1#10.140)