Black Widow Hadirkan Sekilas Penampakan Mutan Pertama MCU

Jum'at, 16 Juli 2021 - 23:11 WIB
loading...
Black Widow Hadirkan Sekilas Penampakan Mutan Pertama MCU
Bagi penonton yang jeli, rupanya sudah ada satu tokoh mutan yang muncul di MCU lewat film Black Widow, meski dia belum berwujud sempurna. / Foto: Newsfounded
A A A
JAKARTA - Sudah dua tahun semenjak Disney berhasil mengakuisisi Fox dan mendapatkan hak film dari karakter X-Men, namun hingga kini Marvel Studios masih bungkam soal kapan mereka akan filmkan tim superhero mutan yang dipimpin Charles Xavier itu. Tapi, bagi penonton yang jeli, rupanya sudah ada satu tokoh mutan yang muncul di MCU lewat film Black Widow, meski dia belum berwujud sempurna.

Baca juga: Studi: Level Proteksi Vaksin mRNA Lebih Tinggi pada Pasein Sirosis

Aktor Olivier Richter, seperti dilansir IGN, Jumat (16/7), mengakui lewat unggahan Instagramnya bahwa peran singkatnya di film Black Widow merupakan penampilan mutan perdana MCU, Ursa Major.

"Black Widow akhirnya tayang! Setelah dua tahun akhirnya aku bisa mengungkap siapa yang aku perankan: Ursa Major, mutan (X-Men) pertama yang muncul di Marvel Cinematic Universe," tulisnya.

"Ketika tim produksi memberitahuku siapa tokoh yang aku perankan di Black Widow, aku meneteskan air mata di kamar hotelku," lanjutnya. "Karena mimpiku akhirnya terwujud: menjadi pahlawan super. Kuharap Marvel akan mengembalikan tokoh Ursa dalam wujud akhirnya."

Ursa Major adalah salah satu tokoh komik Marvel yang tergabung dalam tim The Winter Guard, tim superhero milik Rusia yang disusun untuk menyaingi The Avengers milik Amerika. Bersama beberapa pahlawan Rusia lain seperti Red Guardian dan Crimson Dynamo, Ursa Major adalah seorang mutan yang bisa berubah dari sesosok manusia menjadi beruang raksasa dan direkrut untuk menjadi saingan Hulk.

Sebelumnya, Marvel Studios perlu menulis ulang latar belakang beberapa karakter mutan agar sesuai dengan sejarah MCU, seperti Scarlet Witch dan Quicksilver. Namun, setelah mengakuisisi Fox, Kevin Feige sebagai Presiden Marvel Studios menjanjikan kemunculan mutan secara perlahan di MCU.

Bila memang Ursa Major di film Black Widow adalah Ursa Major yang sama dengan di komik, ada kemungkinan penampilan Ursa adalah "langkah perlahan" yang dimaksud Kevin. Para mutan X-Men pun diperkirakan bisa datang tak lama lagi.

Baca juga: Putri Ustadz Derry Sulaiman Dinikahi Bule Mualaf asal Estonia

Black Widow, disutradarai oleh Cate Shortland dan dibintangi Scarlett Johansson, Florence Pugh, dan David Harbour, sudah tayang sekarang melalui akses premiere Disney+.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)