Ini Sederet Artis yang Berjuang Keras Melawan Kanker

Minggu, 18 Juli 2021 - 05:05 WIB
loading...
Ini Sederet Artis yang Berjuang Keras Melawan Kanker
Penyakit kanker ini dapat di alami oleh semua orang dan kalangan, tak terkecuali para artis atau figur publik. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Kanker merupakan penyakit paling berbahaya dan mematikan yang di derita oleh manusia di seluruh dunia. Memang penyakit ini sifatnya tidak meluar, namun penyakit ini dinobatkan sebagai pembunuh nomor 2 di dunia.

Baca juga: Konser K-Pop Termegah Gratis Hanya di RCTI+

Hal itu diketahui dari riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 mencatat terjadi peningkatan yang diakibatkan oleh kanker sebanyak 1,4 persen per 1.000 penduduk pada 2013 menjadi 1,8 persen per 1.000 penduduk pada 2018.

Kanker merupakan penyakit yang menyerang sel/jaringan yang bersifat ganas. Penyakit tersebut juga dapat tumbuh dengan cepat tumbuh cepat tidak terkontorl dan dapat menyebar secara menyelurub ke tempat lain dalam tubuh penderita. Penyakit berbahaya ini bisa sembuh, namun di barengi dengan proses penangan yang cepat dan serius

Penyakit kanker ini dapat di alami oleh semua orang dan kalangan, tak terkecuali para artis atau figur publik. Dilansir dari beberapa sumber, Sabtu (17/7), berikut deretan artis yang berjuang keras dalam melawan kanker.

1. Pevita Pearce

Artis serta figur publik berparas cantik dan mempesona ini sempat mengidap penyakit kanker. Dirinya baru mengetahui mengidap penyakit tersebut ketika selesai melakukan check-up ke rumah sakit mengenai penggumpalan darah pada area payudaranya pada 2016. Kanker yang dia alami bersifat jinak. Artis berdarah campuran Indonesia-Inggris itu berjuang untuk menyembuhkan kanker payudaranya dengan melakukan pengangkatan tumor jinak yang bersarang di di tubuhnya tersebut. Dirinya pun sekarang sudah sembuh melawan penyakit berbahaya itu.

2. Rachel Amanda

Artis pemain sinetron ini dulu dikabarkan mengalami kanker pada teriod pada 2014. Artis berparas manis ini mengalami beberapa ciri-ciri, di mana kondisi berat badannya mulai turun terus secara perlahan, sering berkeringat dan jantung mengalami berdebar-debar dengan intensitas sering. Artis 25 tahun ini mengambil langkah tepat untuk melakukan operasi dan berjuang untuk mengangkat teroid yang mengendap di tubuhnya. Pada akhirnya dia bisa sembuh dan mulai melakukan aktivitas seperti sedia kala.

3. Andien
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)