Atiek CB Penyanyi Tenar Era 1980-an, Inilah Kehidupannya yang Sekarang

Minggu, 18 Juli 2021 - 14:54 WIB
loading...
Atiek CB Penyanyi Tenar Era 1980-an, Inilah Kehidupannya yang Sekarang
Atiek CB saat konser di Jakarta bersama Vina Panduwinata. Foto/IG @atiekcb.official
A A A
JAKARTA - Nama Atiek CB sudah tidak asing lagi di jagat musik Tanah Air. Penyanyi yang terkenal di era 1980-an ini mempunyai banyak single hits pada masa itu seperti Risau, Terserah Boy, dan Maafkan.

Berawal dari bernyanyi di pentas-pentas ketika masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), Atiek masuk dapur rekaman di tahun 1980. Pemilik nama asli Atiek Prasetyawati ini merilis album perdananya di tahun 1981, bertajuk ‘Nusantaraku’. Album perdana itu dikerjakan bersama pencipta lagu ternama, A Riyanto.



Nama Atiek CB mulai melejit ketika mengeluarkan album ‘Transisi’ di tahun 1984. Lewat album ini pula Atiek mulai mempopulerkan gaya nyentriknya, yaitu selalu berkacamata hitam. Beberapa lagu dalam album tersebut menjadi hits yakni Risau, Egois, Dahaga, dan Hasrat Cinta.

Sejak meledak dengan ‘Transisi’, Atiek mengeluarkan banyak album lain seperti Antara Anyer Dan Jakarta (1985), Di Sudut Kemegahan Hidupnya (1985), Akh (1986), dan Maafkan (1990).

Selain itu, di luar dari karier solonya, penyanyi asal Kediri, Jawa Timur, ini juga sempat tergabung dalam grup vokal Rumpies bersama Trie Utami, Malyda, dan Vina Panduwinata . Grup tersebut mempopulerkan lagu ‘Nurlela’ yang hits di era 1990-an.

Di tengah eksistensinya di industri musik Indonesia, Atiek CB memutuskan menikah dengan pria asal Amerika Serikat bernama Lawrence Smith pada 1994. Ini merupakan pernikahan kedua Atiek yang sebelumnya menikah dan bercerai dengan personel Trio Libels, Ronny Sianturi.

Paska menikah dengan Lawrence, Atiek pindah ke Amerika Serikat dan berpindah kewarganegaraan. Lantas, bagaimana kehidupan Atiek sekarang? Berikut informasi selengkapnya, dirangkum dari berbagai sumber pada Minggu (18/7).

1. Ibu Dua Anak

Pernikahannya dengan Lawrence Smith dikaruniai dua orang anak. Mereka adalah Kyna Anne Smith dan Kendall Smith.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2590 seconds (0.1#10.140)