Tantangan Dessert yang Penuh Kejutan Spesial di MasterChef Indonesia Season 8

Minggu, 18 Juli 2021 - 18:04 WIB
loading...
Tantangan Dessert yang Penuh Kejutan Spesial di MasterChef Indonesia Season 8
Tantangan dessert yang penuh kejutan. Foto/Instagram masterchefina
A A A
JAKARTA - Galeri ke-12 MasterChef Indonesia Season 8 dibuka dengan challenge pertama. Di bench para peserta, terdapat sebuah kotak kayu yang tak lagi asing bagi mereka; mystery box.

Memulai challenge, para juri menginstruksikan para peserta untuk membuka kotak di depan mereka. Di dalamnya, terdapat beberapa bahan-bahan manis yang artinya para peserta harus lagi-lagi menghadapi dessert challenge.

Dalam waktu 60 menit, para peserta harus menggarap sebuah dessert seperti challenge kemarin. Dengan bahan-bahan terbatas yang mereka dapat, para peserta pun memutar otak untuk membuat dessert seenak mungkin dan seefektif mungkin dan tak mengulangi kesalahan mereka di challenge sebelumnya.

Baca Juga : Di Luar Dugaan, Juri MCI 8 Bebaskan Peserta dari Pressure Test

Namun, baru 15 menit berjalan, Chef Arnold meminta para peserta untuk berhenti memasak.

Di bagian depan galeri, rupanya telah tersedia sebuah lid yang kemudian dibuka oleh sang juri. Chef Arnold pun mengungkap bahwa lid tersebut berisi cacao nibs, dan menginstruksi para peserta untuk menggunakan bahan tersebut dalam hidangannya.

Para peserta pun sedikit kebingungan karena sudah menghabiskan 15 menit memasak. Mau tak mau mereka harus kembali memutar otak; mencari cara menggunakan bahan tersebut tanpa merombak ulang konsep mereka.

Setelah proses masak kembali berjalan, para juri lagi-lagi menghentikan para peserta setelah 15 menit. Kali ini, Chef Juna membuka sebuah lid berisi yogurt yang juga harus digunakan oleh para peserta.

Baca Juga : Nagita Slavina Nangis-Nangis Dilarang sang Mama Masuk Rumah Gara-Gara Masalah Ini

Peserta pun harus kembali putar otak untuk ke-tiga kalinya demi memuaskan juri. Memasuki Top 7, semakin sengit persaingan dan semakin banyak kejutan yang diberikan para juri MasterChef Indonesia.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)