Hadir di Proyek Shalawat Salaam, Jaz Embuskan Shalawat Asyghil

Senin, 19 Juli 2021 - 13:45 WIB
loading...
Hadir di Proyek Shalawat Salaam, Jaz Embuskan Shalawat Asyghil
Shalawat Asyghil yang dibawakan Jaz menjadi pembuka rangkaian nyanyian-nyanyian bernapaskan Islam dalam proyek musikal berjudul Shalawat Salaam. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menyampaikan salam kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam melalui shalawat merupakan bentuk rasa cinta dan pengakuan atas kerasulan Nabi Muhammad.

Baca juga: Ayu Ting Ting Rela Jadi Asisten Rossa demi Bertemu Super Junior

Saat rasa rindu kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam begitu mendalam, melafazkan shalawat dengan suara yang lembut dan nada yang indah bisa menjadi sumber ketenangan serta kekuatan dalam mengarungi kehidupan.

Salah satu shalawat yang cukup masyhur di kalangan kaum muslim, adalah Shalawat Asyghil. Shalawat tersebut coba dihadirkan Megah Music, sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia, untuk menjadi pembuka rangkaian nyanyian-nyanyian bernapaskan Islam dalam proyek musikal berjudul Shalawat Salaam.

Head of Artist & Repertoire, Sony Music Entertainment Indonesia, Andrey Noorman mengungkapkan, pihaknya ingin menghadirkan karya musikal berkualitas yang tidak hanya berisi hiburan dan estetika artistik, namun membawa nilai kebaikan bagi segenap pendengarnya.

"Hal tersebut sejalan dengan Megah Music sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia, yang senantiasa mengetengahkan core culture masyarakat Indonesia," lanjut Andrey daalm keterangan persnya, Senin (19/7).

Sebagai seorang musisi, Jaz dipilih untuk mengembuskan proyek musikal pembuka Shalawat Salaam ini. Sambutan yang baik dalam menyanyikan karya musik yang sebelumnya, Aisyah, menjadi alasan untuk dapat melafazkan Shalawat yang popular dengan sebutan Shalawat Habib Ahmad bin Umar Al-Hinduan Ba'Alawy.

Dan Jaz cukup baik dalam melantunkan aransemen musikal apik, yang dirancang maestro gitar kenamaan, Tohpati. Sehingga lagu bernapaskan Islam ini terdengar syahdu dan menenangkan.

"Karena buat saya ini adalah doa, karena itu saya memastikan agar mengucapkannya secara benar. Dan itu berimbas kepada penghayatan yang lebih emosional saat membawakannya. Untuk memperlancarnya, saya banyak melihat video-video cover mengenai Shalawat Asyghil ini di YouTube juga," papar Jaz, penyanyi yang popular lewat lagu Dari Mata.

Baca juga: Bagi-Bagi Sembako di Restorannya, Tamara Bleszynski Rela Dipenjara

Dalam merayakan momentum hari Raya Idul Adha kali ini, Shalawat Asyghil yang dinyanyikan Jaz dirilis pada 19 Juli 2021 di semua platform musik. Sedangkan videonya tersedia di channel YouTube Megah Music.

(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2586 seconds (0.1#10.140)