Mawar de Jongh Ngaku Pernah Jadi Penagih Utang saat SMP

Senin, 19 Juli 2021 - 15:35 WIB
loading...
Mawar de Jongh Ngaku Pernah Jadi Penagih Utang saat SMP
Mawar de Jongh. Foto/Instagram Mawar de Jongh
A A A
JAKARTA - Mawar de Jongh menceritakan kisah lucu semasa duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Kepada Armand Maulana , aktris sekaligus penyanyi berusia 19 tahun itu mengaku, tak pernah sekali pun dilabrak oleh kakak kelasnya lantaran memiliki kakak kandung laki-laki, yakni Budi Floris de Jongh, yang cukup populer di sekolah.

Namun, bukan lantaran hal tersebut dirinya tak pernah sekali pun dilabrak. Melainkan karena ia ditugaskan oleh sang ibu untuk menjadi debt collector atau penagih utang katering di sekolah.



"Jadi mama dulu tuh buka usaha katering di sekolah," kata Mawar dalam bincang-bincangnya di akun YouTube Armand Maulana, dikutip Senin (19/7).

"Nah kakakku dulu nggak berani nagih. Sebenarnya dia yang ditugaskan (menagih utang) itu," lanjutnya.

Mawar menyebut, ada cukup banyak murid yang berlangganan katering milik ibundanya. Namun, ia juga tak memungkiri bahwa beberapa murid ada yang kerap lupa membayar hingga akhirnya pelantun Lebih Dari Egoku tersebut mendapatkan tugas menagih utang itu.

"Nah tiap aku lagi makan di mobil, kakak kelas yang belum bayar katering tuh selalu lewat. Jadi mama langsung gini, 'Mae, Mae, kejar itu, tagihin, kapan mau bayar?'. Jadi gitu ceritanya," kenang Mawar.

"Tapi aku kayak cuma, 'Kak, kak, kapan dibayarnya? Mama nanyain?'," lanjutnya.



Meski diminta ibunya untuk menagih utang, rupanya bintang film Bumi Manusia ini tak pernah berhasil. Mawar mengatakan bahwa kakak kelasnya yang ditagih sering kali langsung kabur saat bertemu dengannya.

"Nggak sih (bayar utang), kabur juga tetap. Maaf ya Kak kalau nonton," tutup Mawar, sambil tertawa.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5289 seconds (0.1#10.140)