alexametrics

Aloe Vera, si Pelembap Alami untuk Meremajakan Kulit

loading...
Aloe Vera, si Pelembap Alami untuk Meremajakan Kulit
Aloe Vera memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, bahkan mampu meremajakan kulit. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan Baylor College of Medicine, Texas, AS. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Lidah buaya atau Aloe Vera merupakan tanaman hias yang umumnya ditempatkan di teras atau halaman rumah. Namun, ilmuwan dari Baylor College of Medicine, Texas, USA, mengatakan Aloe Vera memiliki banyak manfaat untuk kulit.

"Aloe Vera memiliki banyak kegunaan. Tanaman ini mengandung antioksidan, enzim, Vitamin A dan C, dan tinggi senyawa anti-inflamasi (anti peradangan),“ kata Kim Chang, salah satu staf ahli di Baylor College of Medicine.

Menurut para ilmuwan, Aloe Vera sangat efektif merawat jerawat, luka bakar, dan kulit kering karena mengandung enzim untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit yang muda dan lebih halus. "Enzim di dalam Aloe Vera dapat membantu eksfoliasi kulit agar muka lebih halus. Tetapi, jika Anda tidak ingin repot sebaiknya pakai produk perawatan wajah dengan kombinasi Aloe Vera,” ujar dia.



Rutin menggunakan produk perawatan wajah mengandung Aloe Vera, bisa membuat kulit terasa lebih lembap, kenyal, dan glowing, melalui Luvy Anti Acne Facial Wash dan Anti Acne Moisturizer With Aloevera.

Cream moisturizer Luvy bisa menjadi krim ganda, yaitu sebagai Day Cream dan Night Cream sehingga lebih praktis dan fleksibel. Ini menjadi produk revolusioner perawatan wajah dari PT Luvy Solutions Indonesia.

Rizki Arif Fauzi selaku Direktur PT Luvy Solutions Indonesia menjelaskan, sangat penting menemukan produk perawatan wajah yang cocok untuk tipe kulit. Sebab, setiap jenis kulit membutuhkan treatment yang tepat.

“Itulah mengapa, ahli kecantikan merekomendasikan agar memilih jenis produk perawatan wajah dari bahan herbal dan alami agar lebih aman dipakai setiap hari,” kata Rizki.

Menurut para ahli kecantikan dari Baylor Aesthetics, manfaat lain dari lidah buaya adalah dapat mencegah munculnya garis-garis halus atau kerutan yang lebih dalam di masa depan. Hal ini seperti dilansir Medical News Today, di mana gel lidah buaya dapat memperlambat proses penuaan kulit.

Dalam penelitian 2009 terhadap 30 wanita di atas usia 45 tahun, menggunakan gel lidah buaya dapat menutrisi kulit dan meningkatkan elastisitas kulit selama periode 90 hari. Ulasan tersebut juga menunjukkan bahwa Aloe Vera dapat membantu kulit mempertahankan kelembaban dan meningkatkan elastisitas kulit. Sehingga, dapat mengatasi kondisi kulit kering agar tetap lembab dan terhidrasi. Umumnya, wanita sangat menjaga kecantikan dan keindahan kulitnya.

Sayang, tak semua orang bisa mewujudkan kulit glowing dan awet muda di atas usia 30-an. Selain faktor usia dan genetik, setiap orang juga perlu memperhatikan pola makan yang bernutrisi, gaya hidup aktif dan bebas stres, serta jam tidur yang teratur.
Nah, dengan pemakaian produk perawatan wajah yang tepat, dikombinasikan gaya hidup sehat serta pola makan bernutrisi, Anda bisa memiliki kulit cantik dan indah sepanjang masa.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak