Lanang Cikal Ungkap Perjuangannya Raih Keberhasilan di Usia Muda

Selasa, 20 Juli 2021 - 19:46 WIB
loading...
Lanang Cikal Ungkap Perjuangannya Raih Keberhasilan di Usia Muda
Di zaman modern ini, terdapat sekali profesi-profesi baru bermunculan, terutama di kalangan generasi milenial. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Di zaman modern ini, terdapat sekali profesi-profesi baru bermunculan, terutama di kalangan generasi milenial . Hanya dengan bermain smartphone dan tersambung internet mereka sudah bisa menghasilkan uang puluhan hingga ratusan juta per bulannya.

Baca juga: Putri Anne Diserang Netizen Usai Pasang Foto Profil Bareng Arya Saloka

Salah satu anak muda yang mampu memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan penghasilan adalah Muhammad Lanang Cikal Narendra. Pria asal Bangka yang lahir 31 Mei 1999 ini bisa dibilang sukses dengan umur yang sangat masih muda . Saat ini dia memiliki banyak hal yang diidamkan teman sebayanya. Ya, di usianya yang masih 20 tahun, dia sudah memiliki rumah, apartemen, hingga mobil sport dari hasil keringatnya sendiri.

Tentunya semua hal yang dia dapatkan itu tidak mudah, ada banyak cerita perjuangannya. "Saya lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja, ayah saya hanya karyawan perusahaan negara, ibu saya ibu rumah tangga," kata Lanang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/7).

"Sebagai anak pertama saya ingin memberikan contoh kepada adik-adik saya, dan memberikan perubahan ke keluarga saya. Maka dari itu saya memutuskan merantau dari Kota Bangka ke Ibu Kota Jakarta untuk mendapatkan pengalaman lebih banyak lagi," lanjutnya.

Lanang Cikal yang saat itu memiliki tekat untuk bisa sukses memutuskan merantau dengan berkuliah di salah satu perguruan tinggi di Jakarta Barat dengan jurusan kedokteran.

Pada awal perjalanan kariernya, Lanang Cikal sempat menjadi seorang pembalap dengan segudang prestasi, lalu menjadi dokter, serta pengusaha dengan memiliki banyak bisnis. Dan, kini dia juga menjadi seorang trader yang memiliki penghasilan dengan fleksibilitas waktu.

"Saya dulu awalnya menyukai dunia balap, kemudian saya harus kuliah kedokteran, namun semakin lama saya mencintai dunia usaha, saya membuat bisnis mulai dari jualan sepatu, toko handphone, kuliner, hingga memiliki kos-kosan. Semua bisnis itu saya buat dari memutarkan uang berkat dunia trading," ungkap pemilik akun Instagram @lanangcikall ini.

Baca juga: Cinta Laura Cantik Banget Pakai Mukena di Momen Idul Adha, Netizen: Ternyata Bidadari Itu Ada

Beberapa usaha yang dijalani Lanang Cikal antara lain Sei Sapiku Solo di dunia kuliner, Ibros Store dan jualan sepatu di dunia retail, Omah Turu yakni kos-kosan di industri properti, hingga seorang trader. Lanang Cikal juga tidak ingin hanya sukses sendiri, dia membuat Lord Capital yaitu sebuah platform edukasi trading yang saat ini sudah memiliki member hingga ribuan orang.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2972 seconds (0.1#10.140)