Ogah Sakit Lagi, Titiek Puspa Enggan Makan Sembarangan

Senin, 20 April 2020 - 21:51 WIB
loading...
Ogah Sakit Lagi, Titiek Puspa Enggan Makan Sembarangan
Pasca dinyatakan bersih dari kanker stadium 3, penyanyi dan aktris senior Titiek Puspa menderita penyakit jantung. / Foto: instagram
A A A
JAKARTA - Pasca dinyatakan bersih dari kanker stadium 3, penyanyi dan aktris senior Titiek Puspa mengaku jika dirinyamenderita penyakit jantung. Titiek didiagnosis penyakit jantung sejak tahun lalu.

Diakui Titiek Puspa bahwa penyakit tersebut sempat membuatnya kesulitan bernapas. "Tidak lama kemudian, 1 tahun yang lalu, aku kena jantung. Jadi sesak napas gitu," tegasnya dalam podcast di channel YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (19/4).

Wanita 82 tahun itu akhirnya memutuskan menjalani serangkaian pengobatan. Titiek mengungkapkan, dia harus menjalani operasi dan memasang alat pacu jantung. Dengan demikian, hingga saat ini, Titiek menggunakan alat pacu jantung.

"Terus ke dokter. Sekarang aku pakai pacu jantung. Pakai pacu jantung, tapi saya enggak mau jantung saya diapa-apain. Ya udah ini aja. Jadi di sini alatnya pacu jantung, ini ada tali," ungkapnya.

Pelantun Kupu-Kupu Malam ini enggan kembali sakit. Karena itu, menyadari pentingnya menjaga kesehatan, Titiek tidak mengonsumsi sembarang makanan. Dia menjaga ketat semua makanan yang akan masuk ke tubuhnya. Seperti halnya mengurangi konsumsi kacang dan daging.

"Tapi saya tahu. Karena saya tahu, saya mengatur. Saya mengatur makan saya. Saya tidak boleh banyak kacang-kacang, tidak boleh banyak daging," ucapnya.

Selain kacang dan daging, agar tetap sehat, artis serba bisa kelahiran 1 November 1937 itu juga dilarang mengonsumsi mi. Namun, hal ini tidak menjadi masalah untuk Titiek. Pasalnya, dia mengaku lebih menyukai mengonsumsi sayur dan buah dibandingkan mi.

"Terus yang lucu lagi, dokter yang what happened itu? Mi. Ok don't touch mie. Jadi enggak boleh makan mi. Memang dari dulu bukan sesuatu yang mengenyangkan kalau makan (mi). Saya lebih seneng makan sayur. Jadi biasa aja, tidak ada masalah. Aku suka sayur, suka buah, suka makanan kampung. Jawa," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)