Cinta Indonesia, Atiek CB Ungkap Keinginan Kembali Pindah ke Tanah Air

loading...
Cinta Indonesia, Atiek CB Ungkap Keinginan Kembali Pindah ke Tanah Air
Atiek CB. Foto/IG @atiekcb.official
JAKARTA - Atiek CB menegaskan bahwa dirinya tetap penyanyi berkewarganegaraan Indonesia (WNI). Ini sekaligus menjadi jawaban atas pertanyaan khalayak tentang status warga negara sang lady rocker setelah menikah dengan pria asing dan pindah ke Amerika Serikat (AS).

Diketahui, Atiek menikah dengan warga negara AS Laurence Smith pada 1994 dan tinggal di Negeri Paman Sam sejak 18 tahun lalu.

Baca Juga: Atiek CB Bantah Pindah Kewarganegaraan, Masih Berstatus WNI

Kepada SINDOnews, pemilik nama lengkap Atiek Prasetyawati ini mengklarifikasi kabar simpang siur mengenai kewarganegaraannya.



"Aku sampai sekarang tetap Warga Negara Indonesia, dan aku nggak pernah punya keinginan pindah kewarganegaraan. Suamiku juga nggak pernah menganjurkan untuk aku pindah warga negara Amerika," ujar Atiek pada Rabu (21/7) malam.

Pelantun Benci Sendiri ini mengungkapkan bahwa dirinya begitu cinta dengan Indonesia dan mengaku bersama suami akan kembali ke Tanah Air, terutama Jawa Timur, kampung halamannya.

"Aku cinta Tanah Air dan malahan suamiku pengin setelah pensiun nanti balik ke Jawa Timur sama aku biar dekat dengan keluargaku di situ. Meski banyak yang bilang kalau tinggal di Amerika prestise, buat saya biasa saja," ungkapnya.

Lebih lanjut penyanyi kelahiran Kediri, 25 Mei 1963 ini mengaku bingung dan tak tahu-menahu dengan adanya kabar ia berpindah kewarganegaraan. Karena itu, Atiek ingin menegaskan kembali kalau dirinya masih cinta dan menjadi WNI.

"Aku juga bingung kok ada berita yang bilang aku ganti warga negara itu dari siapa yo? Intinya aku masih cinta dan jadi penyanyi warga negara Indonesia," tegas penyanyi yang selalu mengenakan kacamata hitam di setiap aksi panggungnya.

Baca Juga: Kekompakan Arya Saloka dan Ibrahim Bikin Warganet Gemes Banget



Atiek mengaku, sudah tak sabar segera kembali ke Indonesia untuk menggelar konser guna menyapa penggemarnya. "Aku udah kangen pengin konser lagi di Tanah Air karena selama pandemi praktis nggak ada kegiatan apa-apa dan aku tergolong gaptek (gagap teknologi), makanya jarang konser virtual dan lain-lain," kata penyanyi yang tenar di era 1980-an itu.

Atiek CB dikenal berkat sejumlah single hits seperti Maafkan, Benci Sendiri, Risau, Egois, Dahaga, dan Hasrat Cinta. Namanya menjadi perbincangan netizen belakangan ini karena diduga sudah berpindah warga negara lantaran menikah dengan pria asal Amerika Serikat dan berdomisili di sana selama 18 tahun.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top