Punya Tato Ini di Tubuhnya, Ivan Gunawan Dituding Penganut Iluminati

loading...
Punya Tato Ini di Tubuhnya, Ivan Gunawan Dituding Penganut Iluminati
Ivan Gunawan tengah menjadi sorotan netizen lantaran tatonya yang terlihat ketika menjadi bintang tamu di podcast YouTube Deddy Corbuzier menyita perhatian. / Foto: tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier
JAKARTA - Presenter dan desainer Ivan Gunawan tengah menjadi sorotan netizen lantaran tatonya yang terlihat ketika menjadi bintang tamu di podcast YouTube Deddy Corbuzier menyita perhatian.

Baca juga: Perlukah Test PCR Dilakukan Usai Isoman? Ini Penjelasannya!

Dalam kesempatan itu, Ivan yang menggunakan kaus hitam tanpa lengan sedang mengangkat tangan kanannya. Di bagian bawah ketiaknya, tampak tato bergambar segitiga dengan mata satu di bagian tengahnya.

Cuplikan video yang memperlihatkan tato milik Ivan itu pun langsung beredar di media sosial, salah satunya akun Tik Tok @Winda Tilani. Hal ini mengundang kehebohan netizen karena sang desainer kondang diduga sebagai penganut illuminati.



"Ivan Gunawan Iluminati?" tulis akun tersebut.

Sebagaimana diketahui, Illuminati dipercaya sebagai kelompok rahasia yang konon mengendalikan peristiwa di dunia untuk memberikan tatanan baru dengan menyembah setan. Beberapa artis terkenal dunia bahkan diduga terlibat di dalamnya.

Iluminati pun identik dengan lambang segitiga bermata satu, yang disebut The Eye of Providance atau Sang Mata Pemeliharaan.

Unggahan tersebut kemudian dibanjiri beragam komentar netizen. Banyak pihak yang kontra dengan keputusan Ivan menggunakan lambang tersebut sebagai tato.

"Sumpah syok banget. Hilang semua respect gue. Makanya hanya Rasulullah aja yang patut kita idolakan. Kalau idola artis pasti akan kita temukan keburukan," komentar seorang netizen.

"Padahal banyak tato lain kenapa harus mata satu, simbol illuminati? Sudah bisa dipastikan sekte itu benar ada," komentar netizen lainnya.



Namun, ada juga pihak yang pro dengan Ivan. Menganggap bahwa tato adalah bentuk kebebasan berekspresi semata.

Baca juga: Gara-Gara Covid-19, 1,5 Juta Anak Jadi Yatim Piatu

"Banyak kok orang pada ditato kayak gitu, bukan berarti pengikut Illuminati. Haduh warga +62 negatif mulu pikirannya," komentar netizen.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top