Film Iko Uwais Terbaik, dari Merantau hingga Snake Eyes

loading...
Film Iko Uwais Terbaik, dari Merantau hingga Snake Eyes
Film apapun yang dibintanginya, aktor 36 tahun ini selalu berhasil membawa karakter dan menghadirkan koreografi beladiri silat yang mengagumkan. / Foto: Instagram
JAKARTA - Film Iko Uwais banyak menyajikan aksi-aksi menegangkan. Genre action yang disajikan begitu digemari penikmat film Indonesia, dan juga dunia. Kemampuan pencak silat dan akting Iko Uwais memang enggak setengah-setengah. Film apapun yang dibintanginya, aktor 36 tahun ini selalu berhasil membawa karakter dan menghadirkan koreografi beladiri silat yang mengagumkan.

Baca juga: Pernah Disebut Istri Durhaka, Della Puspita Langsung Istighfar

Suami penyanyi Audy Item itu cukup diperhitungkan di industri film laga Tanah Air, setelah banyak membintangi deretan film laga skala internasional. Aktor yang memiliki nama Uwais Qorny ini berkecimpung dalam industri film sejak 2009, diawali dengan film Merantau, di mana dia bertemu Gareth Evans dan ditunjuk menjadi karakter utama.

Seiring berjalannya waktu, nama Iko Uwais menjadi salah satu pemeran film laga terbaik bersama dengan Joe Taslim yang namanya juga turut mendunia. Disadur dari berbagai sumber, berikut sederet film Iko Uwais yang membawanya menjadi aktor papan atas.



1. Merantau

Merantau adalah film Iko Uwais pertama yang mengubah hidupnya di industri perfilman. Film yang disutradarai Gareth Evans ini memberinya peran utama dan kesempatan beradu akting dengan Christine Hakim. Sesuai judulnya, Yuda (Iko Uwais) harus pergi merantau dari kampung halamannya karena tradisi buat anak lelaki yang sudah dewasa. Kepergian Yudha sangat berat buat sang ibu, tapi Yudha malah bisa membantu kedua temannya yang menjadi korban human trafficking.

2. The Raid

The Raid jadi film yang juga disutradarai Gareth Evans dan dipublikasikan di Festival Film Internasional Toronto. Film ini menceritakan tentang mafia narkoba bernama Tama Riyadi (Ray Sahetapy) yang bermarkas di sebuah apartemen kumuh. Rama (Iko Uwais) adalah anggota tim SWAT yang mau melakukan misi penggerebekan, tapi usaha tersebut enggak berjalan mulus lantaran banyak anak buah Tama yang siap menghadang pasukan SWAT. Mau enggak mau mereka harus adu kekuatan untuk menentukan siapa yang menang.

3. The Raid 2: Berandal
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top