Gandeng Tokoh Masyarakat, Sandiaga Uno Genjot Vaksinasi Covid-19 untuk Pelaku Parekraf dan Masyarakat

Minggu, 25 Juli 2021 - 17:12 WIB
loading...
Gandeng Tokoh Masyarakat, Sandiaga Uno Genjot Vaksinasi Covid-19 untuk Pelaku Parekraf dan Masyarakat
Sandiaga Uno saat meninjau Sentra Vaksinasi Covid-19 di Tanah Kambing Lapangan Bola MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (25/7/2021). Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Sandiaga Uno menargetkan tingkat vaksinasi sebesar 95 persen dari 34 juta masyarakat yang bergantung pada sektor parekraf. Oleh sebab itu, dia menggandeng berbagai pihak untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 demi pemulihan kesehatan nasional serta ekonomi.

Salah satunya bekerja sama dengan MNC Peduli serta industri seperti Traveloka, Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, GBI Glow Fellowship Center, dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, untuk mengadakan Sentra Vaksinasi Covid-19 di dua lokasi. Dua lokasi itu yakni Gedung High End MNC Center Kebon Sirih dan Tanah Kambing Lapangan Bola MNC Studios Kebon Jeruk.

Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, vaksinasi yang berlangsung pada 23 hingga 27 Juli 2021 ini menargetkan 6.000 masyarakat yang dapat divaksin. Untuk memenuhi target itu, Sandiaga juga menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, influencer, serta pemerintah daerah dalam menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk vaksin.

Baca Juga : Via Vallen Ikut Vaksinasi MNC Group dan Kodam V Brawijaya: Nggak Sakit Kok

"Saya mengajak banyak pihak untuk menyosialisasikan bahwa vaksin sangat aman,” kata Sandiaga Uno saat meninjau Sentra Vaksinasi Covid-19 di Tanah Kambing Lapangan Bola MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (25/7/2021).

Dia mengungkapkan, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, jumlah pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah tervaksinasi bergerak di atas 5 persen. “Tentunya, vaksinasi merupakan benteng kita menghadapi varian baru Covid-19, yaitu varian Delta yang ternyata memiliki dinamika yang luar biasa,” ujarnya.

Selain vaksinasi, hal yang tak kalah penting adalah taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Ini penting agar kita bisa kendalikan dengan baik PPKM level 4 ini,” kata Sandiaga Uno.

Selain Sandiaga Uno, beberapa tokoh yang terlibat juga hadir di Sentra Vaksinasi Covid-19 di MNC Studios. Di antaranya Direktur Corporate Secretary MNC Group dan Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution, Direktur RCTI, Noersing, Co-Founder Traveloka, Albert, Anggota DPR RI dari Dapil III DKI Jakarta, Kamrussamad, Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf, Henky Manurung, serta Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko.

Di kesempatan ini, Anggota DPR RI dari Dapil III DKI Jakarta, Kamrussamad juga turut mengapresiasi adanya Sentra Vaksinasi Covid-19. “Kolaborasi hari ini sangat berarti untuk menyelamatkan generasi muda Indonesia. Kita bersyukur ada pengusaha-pengusaha yang mencintai negeri ini yang mau proaktif untuk mengambil peran bagaimana menyelamatkan generasi muda Indonesia ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, di kesempatan berbeda, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya sangat senang dan bangga dapat berkontribusi langsung dalam upaya membantu pemerintah mengentaskan pandemi Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2790 seconds (0.1#10.140)